19 April 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Kasus Kekerasan Anak di Banjarmasin Meningkat

1 min read

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina

BANJARMASIN – Pada Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2021 ini, Pemerintah Kota Banjarmasin melaksanakan secara sederhana di Aula Kayuh Baimbai, Kantor Walikota Banjarmasin, Jumat (23/7).

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan, pihaknya bersyukur bisa memperingati Hari Anak Nasional Tahun 2021 dengan penuh kesederhanaan, karena saat ini masih dalam masa pandemi COVID-19.

“Kami bersyukur dapat memperingati Hari Anak Nasional secara sederhana, meski ditengah Pandemi COVID-19,” ujar Ibnu.

Ibnu mengatakan, pada peringatan ini Pemerintah Kota Banjarmasin mendengarkan langsung suara anak-anak di Kota Banjarmasin.

“Suara anak yang disampaikan tersebut ada 12 poin, diantara masalah Pandemi COVID-19, gerakan memakai masker, masalah iklan rokok, serta pembelajaran, dan lainnya,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Banjarmasin Iwan Fitriadi mengatakan, kasus kekerasan terhadap anak setiap tahunnya mengalami peningkatan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Banjarmasin Iwan Fitriadi

“Meningkatkan kesadaran dari masyarakat untuk melaporkan kasus kekerasan terhadap mereka, membuat angka kasus kekerasan di Kota Banjarmasin semakin meningkat,” ungkap Iwan.

Menurut Iwan, kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan sampai Juni 2021 tercatat 55 kasus. Sedangkan, kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan pada tahun 2020 sebanyak 77 kasus aduan.

“Kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan yang terbanyak disebabkan karena faktor ekonomi,” ucap Iwan. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.