19 April 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Banjarbaru Akan Terapkan PPKM Level IV, Ini Harapan Wali Kota

1 min read

BANJARBARU – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI memimpin Rapat Koordinasi Pembahasan Evaluasi dan Penerapan PPKM Level IV di Luar Jawa-Bali, yang juga diikuti secara daring oleh sejumlah kepala daerah di Indonesia. Termasuk kota Banjarbaru.

Bertempat Ruang Command Center Balai Kota Banjarbaru, Jumat (23/7), Wali Kota Banjarbaru M. Aditya Mufti Ariffin didampingi Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono, Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah, Kapolres Banjarbaru, Dandim1006/Banjar, Kepala Dinas Kesehatan turut mendengarkan paparan dari pemerintah pusat terkait hal tersebut.

Melalui pesan WhatsApp-nya, Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin membeberkan bahwa baru saja disampaikan oleh Menteri Kordinator Perekonomian RI, ada beberapa kabupaten/kota yang diputuskan melaksanakan PPKM level IV (empat).

“Kami bersama Wakil Walikota, Kapolres, Dandim, Sekda, Kadinkes hadir saat vidcon tersebut. Besar harapan kami kepada seluruh masyarakat Banjarbaru untuk kita bisa bersama melaksanakan ini demi kesehatan dan keselamatan kita semua,” harap Aditya.

Ovie (sapaan akrab Aditya) juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk saling bantu menjaga daerah ini serta menjalankan apa yang terbaik untuk semua.

“Mari kita saling bahu membahu membantu masyarakat yang terdampak. Kami bersama Forkopimda akan mencari formulasi yang terbaik dalam menjalankan PPKM level IV ini,” tutupnya.

Sebagai informasi, berdasarkan data KPC-PEN, Banjarbaru merupakan salah satu daerah di Kalimantan Selatan yang akan menerapkan PPKM level IV selain kota Banjarmasin mulai 26 Juli 2021 nanti.

Meski begitu, pemerintah kota Banjarbaru hingga saat ini tetap akan menunggu instruksi resmi dari presiden RI Joko Widodo, terkait penerapan PPKM ini, yang akan diketahui pada 25 atau 26 Juli 2021 nanti. (RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.