27 Juli 2021

Resmikan Musholla Raudhatul Ilmi, Wawali Banjarbaru : Jangan Abai Prokes

2 min read

Wakil Wali Kota Banjarbaru (baju sasirangan coklat) didampingi oleh Kepala Sekolah SMPN 2 Banjarbaru (pakai peci) saat memotong pita bunga

BANJARBARU – Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono meresmikan penggunaan Musholla Raudhatul Ilmi di SMP Negeri 2 Banjarbaru, Kamis (22/7).

Pada peresmian tersebut, nampak hadir Kepala Dinas Pendidikan kota Banjarbaru M Aswan, Kepala Dinas Kominfo kota Banjarbaru Iwan Hermawan, serta kepala SKPD kota Banjarbaru lainnya, para guru, pengurus dan komite serta paguyuban SMP Negeri 2 Banjarbaru.

Acara diawali dengan sambutan oleh Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono. Dalam sambutannya Wartono mengharap dengan hadirnya musholla ini dapat menjadi pusat kegiatan bagi peserta didik SMP Negeri 2 Banjarbaru khususnya dalam beribadah.

“Menjadi pusat pendidikan keagamaan bagi peserta didik, melalui kegiatan shalat lima waktu secara berjamaah,” ucapnya.

Wartono juga berpesan agar warga SMPN 2 Banjarbaru dapat menjaga dan merawat musholla dengan baik.

“Manfaatkan dan makmurkanlah masjid ini dengan berbagai kegiatan sosial keagamaan,” ucapnya lagi.

Sebelum mengkahiri sambutan, Wartono tak lupa mengingatkan para tamu yang hadir terkhusus masyarakat luas agar tidak abai dengan protokol kesehatan.

“Virus ini benar-benar nyata, diri kita sendiri yang harus melakukan dan menjaga,” tambahnya.

Seperti diketahui, melaui rapat koordinasi yang dilakukan oleh Wali Kota Banjarbaru bersama unsur Forkopimda dan SKPD terkait, pada Rabu 21 Juli kemarin. Kota Banjarbaru saat ini melakukan PPKM Level 3, yang mana Wartono mengatakan jika hal ini dibiarkan maka akan beresiko pemberlakuan PPKM darurat di kota Banjarbaru.

“Seperti yang telah kita lihat dampak PPKM darurat di pulau jawa sangat merugikan, sektor ekonomi menurun, kesejahteraan masyarakatpun ikut terancam,” pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Wakil Wali Kota bersama Kepala SMPN 2 Banjarbaru, pemotongan tumpeng dan ditutup dengan pemotongan pita bunga tanda diresmikannya musholla tersebut. (TR21-01/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?