27 Juli 2021

DPRD Banjarmasin Sarankan Penambahan SMAN di Banjarmasin Barat

1 min read

Anggota Komisi III DPRD Kota Banjarmasin, Arupah Arif

BANJARMASIN – Kalangan legislatif di kota Banjarmasin menyarankan dibangunnya penambahan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) khususnya di wilayah Kecamatan Banjarmasin Barat.

Menurut Anggota Komisi III DPRD Kota Banjarmasin Arupah Arif, kepada wartawan baru baru tadi, saat ini di Kecamatan Banjarmasin Barat, baru ada 2 buah SMAN yaitu SMAN 4 yang berlokasi di Teluk Tiram dan SMAN 6 di Belitung Darat. Bahkan tidak ada Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN). Sehingga menurutnya warga sekitar sangatlah memerlukan penambahan, karena setiap tahun selalu bertambah jumlah penduduk.

“Kami menilai, Kecamatan Banjarmasin Barat, merupakan satu wilayah penduduk terpadat, dengan hanya ada 2 SMAN tentu sangat kurang,” ucapnya.

Arupah menjelaskan, kewenangan membangun SMAN memang ranahnya Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, namun melalui jalinan komunikasi yang lebih intens pihak pemerintah kota, diharapkan akan bisa terealisasi nantinya.

“Kita akui selama ini anak-anak yang bertempat tinggal di Banjarmasin Barat, harus ke luar wilayah untuk sekolah SMAN atau SMKN, karena 2 SMAN tidak mampu menampung,” katanya.

Politisi PPP DPRD Kota Banjarmasin menambahkan, Pemerintah daerah telah mempunyai kewajiban untuk memberikan pelayanan dan kemudahan, serta menjamin terselenggara pendidikan yang bermutu bagi setiap warga negara, sehingga haruslah dipenuhi bagi seluruh anak bangsa.

“Regenerasi harus mendapatkan tempat pendidikan yang layak, karena mereka sebagai penerus dalam membangun, terutama di kota seribu sungai,” tutupnya. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?