30 November 2023

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Safrizal Dukung Program Bagi-Bagi Al Qur’an di Kalsel

1 min read

Pj gubernur Kalsel (paling kiri) saat menerima BWA di kediaman resmi

BANJARMASIN – Rombongan Badan Wakaf Al Qur’an (BWA) dari Jakarta, melakukan kunjungan silaturahmi kepada Pj Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA di  rumah dinasnya, pada Senin  (19/7).

Rombongan yang dipimpin Kepala Program BWA H Hazairin Hasan bersama beberapa relawan dan partner lapangan BWA itu diterima hangat Safrizal.

Pj Gubernur Kalsel sangat mengapresiasi kegiatan kelompok yang akan mendistribusikan 10.000 mushaf Al Qur’an di Kalsel itu.

Dikatakan Safrizal, Provinsi Kalsel merupakan daerah mayoritas penduduknya beragama Islam dan dikenal masyarakatnya sangat religius.

Pj Gubernur Kalsel mengungkapkan dukungan dan apresiasinya terhadap program Badan Wakaf Al Qur’an.

Kegiatan BWA mendistribusikan ribuan mushaf Al Qur’an, tentunya akan  memotivasi masyarakat untuk mencintai dan membaca kitab suci ini.

Kendati demikian, jika dibandingkan dengan jumlah penduduk muslim Kalsel, jumlah Al Qur’an yang dibagikan menurut Safrizal memang masih kurang.

Karenanya, Ia mengimbau kepada masyarakat yang memiliki kemampuan ekonomi atau lebih mampu,  agar bisa membantu mewakafkan Al Qur’an untuk dibagikan lagi kepada mereka yang memerlukan.

“Untuk memperkuat tiang agama, saya imbau kepada saudara sekalian, mewakafkan sebagian hartanya di jalan Allah, dalam rangka pengadaan mushaf Al Qur’an untuk didistribusikan kembali kepada masyarakat Kalsel  maupun di seluruh Indonesia,” ajak Safrizal.

Sebelumnya, rombongan ini melakukan silaturahmi kepada Danlanal TNI di Banjarmasin dan Komandan Korem 101 Antasari.

Pihak BWA menjadwalkan distribusi tahap pertama akan disalurkan 3.500 Al Qur’an se-Kalsel, dalam rangka mendukung program BWA di tahun 2021, yakni Sejuta Al Qur’an Satukan Indonesia. (BIROADPIM-RIW/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.