14 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pemko Banjarmasin Tetap Laksanakan PTM

1 min read

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina

BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin memutuskan, tetap melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di kota ini. Meski pada saat kasus pandemi COVID-19 terus mengalami peningkatan.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan, berdasarkan hasil keputusan Pemerintah Kota Banjarmasin terhadap evaluasi Pembelajaran Tatap Muka yang berlangsung selama seminggu ini. Dipastikan pelaksanaa PTM akan terus berjalan.

“Berdasarkan hasil rapat evaluasi pelaksanaan PTM bersama Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin serta pihak terkait lainnya, diputuskan pelaksanaan PTM tersebut, tetap dilaksanakan,” ungkap Ibnu.

Menurut Ibnu, keputusan tersebut diambil karena pihaknya melihat, karena persentase guru dan siswa yang terkonfirmasi positif COVID-19 saat PTM sangat kecil.

“Berdasarkan persentase guru dan siswa yang terpapar masih sangat kecil, yaitu 1 bagi 1.000,” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, diketahui dari hasil laporan guru dan siswa yang positif Covid-19 beberapa waktu lalu, ternyata bukan terpapar di saat proses PTM berlangsung di sekolah, melainkan di luar sekolah.

“1 orang guru dan 1 orang siswa yang terpapar COVID-19 di SD merupakan orangtua dan anak, mereka merupakan klaster keluarga, bukan di dapat pada pelaksanaan PTM di sekolah,” tutur Ibnu.

Berdasarkan hal tersebut, tambahnya, maka pihaknya memutuskan pelaksanaan PTM tetap dilanjutkan di Kota Banjarmasin. Dengan, penerapan Protokol Kesehatan COVID-19 yang ketat. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.