25 April 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Bupati Banjar Izinkan Pelaksanaan Sholat Idul Adha

1 min read

Bupati Kab Banjar Saidi Mansyur

BANJAR – Bupati Kabupaten Banjar mengizinkan pelaksanaan sholat Idul Adha. Namun karena masih dalam kondisi pandemo COVID-19, Ia menekankan agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Hal ini disampaikan Saidi Mansyur, usai memimpin rapat koordinasi bersama SKLD lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar pada Senin (19/7) di aula Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kabupaten Banjar.

Disampaikan Saidi Mansyur, Tahun ini merupakan Idul Adha Ke-2 yang dilaksanakan dalam masa pandemi COVID-19. Pemerintah Kabupaten Banjar  tidak lelah  mensosialisasikan protokol kesehatan 5M  yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi. Ia meminta stakeholder terkait untuk terus monitoring protokol kesehatan, termasuk.pada pelaksanaan sholat Idul Adha.

“Kita sudah sampaikan ke rekan-rekan Satgas Covid-19 , pelaksanaan ibadah pada Hari Raya Idul Adha tetap dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan,” ucap Saidi.

Dilanjutkan Saidi Mansyur, Pemkab Banjar menginformasikan melalui Dinas Kominfo dan seluruh stakeholder untuk menyampaikan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat yang besok melaksanakan ibadah sholat Ied.

Beliau menambahkan, agar mushollah juga bisa menggelar sholat Ied, diharapkan dengan banyaknya masjid dan msholla yang menggelar sholat Ied, diharapkan tak terjadi penumpukan jamaah.

“Kami mengimbau masyarakat terus memperketat diri memperhatikan dengan benar protokol kesehatan sebagai ikhtiar. Selain itu juga diminta  menyemarakkan membaca Al-Qur’an agar lebih mendekatkan diri dengan Ilahi, semarak kegiatan keagamaan akan dimulai dari SKPD sebagai percontohan. Selain itu juga Pemkab Banjar melaksanakan persiapan ibadah kurban sebanyak 6 ekor sapi yang akan dilaksanakan pada H plus 1 Idul Adha,” tutup Saidi. (HUMASBANJAR-MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.