14 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Penguatan Pendidikan Karakter, Berhasil Raih Juara 1 Pasangan Muda Inspiratif Kalsel

1 min read

Pasangan Muda Inspiratif Kalsel Juara 1 Juliansyah dan istri.

BANJARMASIN – Penguatan Pendidikan Karakter Melalui Procinal Sebagai Upaya Menuju Genmaster, mengantarkan pasangan suami istri Ahmad Juliansyah dan Arpah Sari Dewi dari Kabupaten Balangan meraih juara 1 pada Pemilihan Pasangan Muda Inspiratif dan Berprestasi tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, yang digelar Kamis (15/7).

Ahmad Juliansyah mengatakan, pada saat mengikuti pemilihan pasangan muda inspiratif dan berprestasi ini, mereka menyampaikan apa yang telah mereka lakukan tersebut.

“Kami hanya melakukan dengan iklas, mengingat tujuan kami kesini tidak berlomba, tetapi menceritakan apa yang telah kami lakukan selama ini,” ucap Juliansyah.

Menurut Juliansyah, program yang dibawa pada pemilihan pasangan muda inspiratif dan berprestasi tingkat Provinsi Kalimantan Selatan ini, yaitu pembentukan pendidikan karakter.

“Bagi generasi saat ini, untuk pendidikan karakternya sedang dalam masa kritis,” ujarnya.

Oleh karena itu, ia dan istri sejak tahun 2017 telah membangun penguatan pendidikan karakter untuk generasi emas.

“Pada awalnya anak-anak mengikuti latihan pecak silat, mengingat yang diajarkan pada pencak silat tidak hanya kekerasan saja. Tetapi juga ada beberapa unsur, pembentukan karakter,” ungkapnya.

Menurut Juliansyah, apa awalnya banyak orangtua yang beranggapan mengikuti latihan pencak silat hanya berupa kekerasan saja.

Maka, lanjut Juliansyah, untuk menarik minat orangtua agar mengizinkan anak anak mereka, mengikuti latihan pecak silat. Ia bersama istri yang berprofesi sebagai guru membuat program procinal atau Program Cinta Al-Qur’an.

“Dimana pada program tersebut, berupa tapiz serta seni baca tulis Al-Qur’an,” ucapnya.

Menurut Juliansyah, dengan program tersebut pihaknya mendapatkan dukungan dari masyarakat serta pemerintah setempat.

“Kami bersyukur program tersebut, telah mendapatkan dukungan dari warga, serta Pemerintah Kabupaten Balangan,” ujar Juliansyah. (SRI/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.