24 April 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Kuota Vaksinasi Massal 17 Juli di Banjarbaru, Penuh

1 min read

Kepala Dinas Kesehatan kota Banjarbaru, Rizana Mirza.

BANJARBARU – Kuota vaksinasi massal yang akan dilaksanakan di kota Banjarbaru pada Sabtu 17 Juli 2021, tepatnya di Lapangan Murjani dan Gedung Bina Satria telah penuh.

Kepala Dinas Kesehatan kota Banjarbaru Rizana Mirza mengatakan, warga kota Banjarbaru sangat berantusias tinggi ingin divaksin, sehingga pendaftaran yang telah dibagi kepada 10 Puskesmas di kota Banjarbaru ini sudah terpenuhi, Kamis (15/7).

Pemerintah kota Banjarbaru menyediakan 1.000 dosis vaksin pada tanggal tersebut. Sasarannya adalah pelayan publik, dan masyarakat umun.

“Untuk masyarakat yang belum terdaftar, kita mohon pengertiannya. Sebab dosis vaksin yang kita miliki saat ini hanya cukup untuk vaksin massal,” ucapnya.

Lebih lanjut, Mirza mengatakan pihaknya terakhir mendapat kiriman dosis vaksin pada bulan Juni lalu sebanyak 11.000 dosis.

“Kita melakukan vaksinasi ini berdasarkan ketersediaan dari dropping Pemerintah Pusat melalui Dinas Kesehatan Provinsi terhadap logistik vaksin tersebut,” ucapnya lagi.

Sementara itu, oleh karena jumlah dosis vaksin yang kian menipis, hal ini membuat masyarakat yang sudah tervaksin dosis pertama, khawatir tidak dapat melakukan vaksin dosis kedua.

Menanggapi hal tersebut, Mirza menjelaskan bahwa masyarakat yang sudah melakukan vaksin pertama sudah terdata di Pemerintah Pusat dan akan segera dikirimkan vaksin tambahan untuk melakukan vaksin kedua.

“Hingga saat ini, untuk dosis yang kedua tidak pernah ada masalah,” pungkasnya.(TR21-01/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.