19 April 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Idul Adha, Stok Beras Dipastikan Aman

1 min read

Kadis TPH Prov Kalsel Syamsir Rahman.

BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalsel memastikan ketersediaan beras aman menjelang Idul Adha dan pelaksanaan qurban 1442 Hijriyah. Ketersediaan beras pun dari data Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (DTPH) Kalsel mencapai Surflus.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (DTPH) Kalsel Syamsir Rahman, Kepada Abdi Persada FM belum lama tadi. Disampaikan Syamsir Rahman, dari data milik DTPH Kalsel Provinsi Kalsel memiliki sebanyak 256.000 ton beras hingga akhir juni.

“256 ribu ton ini sudah dalam bentuk beras, dan jumlah ini karena beberapa kab/kota sudah melakukan panen padi, terutama daerah Hulu Sungai Selatan (HSS), Tapin, Tanah Bumbu (Tanbu), dan sebagainya,” ungkap Syamsir.

Syamsir menambahkan, pada Agustus nanti Kalsel akan menambah ketersediaan beras, mengingat dibulan tersebut beberapa kab/kota akan mengadakan panen raya.

“Dari target kami sebanyak 1 juta lebih akan tercapai disaat panen raya pada Agustus dan November nanti, Jadi secara keseluruhan se Kalsel di 13 Kab-Kota intinya kita diangka surflus itu ketersediaan dijamin ada dan sebagian dibawa ke Kalteng,” lanjut Syamsir.

Syamsir Rahman mengimbau, agar masyarakat tidak perlu khawatir akan kekurangan beras, meskipun beberapa Kota mengalami Defisit beras, namun bisa ditutupi ketersediaan beras di Kabupaten lain. (MRF/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.