29 November 2023

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Atlet Peraih Medali Popda Kalsel Dapat Uang Pembinaan

1 min read

Atlet pelajar peraih medali pada Popda tingkat Kalsel.

BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan memberikan uang pembinaan kepada peraih medali, pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Provinsi Kalsel, di Kota Banjarmasin.

Kabag Pembinaan Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan Fitri Hernandi mengatakan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah, untuk memberikan uang pembinaan kepada atlet berprestasi yang berhasil meraih medali emas.

kabag Pembinaan Prestasi Dispora Kalsel Fitri Hernandi

“Uang pembinaan yang diberikan ini berupa hiburan untuk para anak anak berprestasi untuk peraih mendali emas, perak, perunggu, semua nomor yang dipertandingkan,” ungkap Fitri, kepada sejumlah wartawan, Jumat (16/7).

Menurut Fitri, tujuan diberikan uang pembinaan tersebut, agar para atlet yang masih bersekolah tersebut, dapat lebih meningkatkan prestasi mereka tersebut.

“Tujuan diberikannya uang pembinaan tersebut, agar anak anak tersebut terus berlatih dengan giat, sehingga para atlet muda tersebut dapat meraih prestasi lebih tinggi lagi, untuk perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan,” ujarnya.

Sedangkan, lanjut Fitri, untuk Pemerintah Kabupaten dan Kota akan memberikan uang penghargaan, karena para atlet tersebut telah membawa nama daerah mereka masing masing.

Uang pembinaan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan kepada pelajar yang berprestasi pada Popda tingkat Provinsi Kalsel sebesar Rp500.000 untuk peraih medali emas, Rp400.000 untuk peraih medali perak, serta Rp300.000 untuk peraih medali perunggu. (SRI/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.