14 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

IPNU Kalsel Diharapkan Turut Membina Generasi Muda

1 min read

Anggota Komisi IV DPRD Kalsel Abdul Hasib Salim

BANJARMASIN – Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) di Kalimantan Selatan diharapkan dapat turut membina rekannya sesama generasi muda. Harapan itu disampaikan Anggota Komisi IV DPRD Kalimantan Selatan, Abdul Hasib Salim kepada wartawan, di ruang kerjanya, Rabu (14/7).

“Kita mengetahui generasi muda sekarang berhadapan dengan media sosial dengan beragam informasi di antaranya ada yang hoaks. Selain itu, permasalahan narkoba dan sebagainya,” katanya.

Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (NU) Kalimantan Selatan itu berpendapat IPNU yang merupakan organisasi kepemudaan mungkin akan lebih efektif mengajak sesama generasi muda untuk berbuat positif.

Hasib juga mengapresiasi IPNU Kalimantan Selatan yang membuat program desa binaan di Peramasan Kabupaten Banjar atau pedalaman Pegunungan Meratus.

“Mereka mengharapkan Komisi IV sesekali berkunjung ke desa binaan (termasuk masjid) dari IPNU,” tambahnya.

Dalam audiensi yang dilakukan pada Selasa (13/7) lalu, menurut Hasib, IPNU Kalimantan Selatan juga mengungkapkan rencana Kalsel akan menjadi tuan rumah Kongres IPNU Tahun 2022. Selain itu, mereka juga mempertanyakan anggaran pembinaan generasi muda.

“Memang sementara ini dana pembinaan organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) melalui Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalimantan Selatan,” pungkasnya. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.