19 April 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Tunda Kunker ke Kalteng, Ini Alasan DPRD Kalsel

1 min read

Ketua DPRD Kalsel, Supian HK

BANJARMASIN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan terpaksa menunda kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Kalimantan Tengah. Hal itu disampaikan Ketua DPRD Kalsel, Supian HK kepada wartawan, di ruang kerjanya, Selasa (13/07).

Menurutnya, penundaan kegiatan tersebut berkaitan dengan diberlakukannya penyekatan di perbatasan Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, untuk meminimalisir potensi penyebaran COVID-19 dari luar masuk ke wilayah masing-masing.

“Kita sudah menjadwalkan mau berkunjung ke Kapuas. Ternyata Kabupaten Kapuas dan Provinsi Kalimantan Tengah sama juga melakukan penyekatan. Oleh karena itu, lebih baik ditunda kunjungan ke sana,” katanya.

Supian HK menambahkan, pihaknya akan menjadwalkan kembali kunjungan kerja ke Kalteng tersebut ketika kasus COVID-19 sudah melandai.

Diketahui, DPRD Kalimantan Selatan menjadwalkan kunker ke Kabupaten Kapuas bersama dengan DPRD Kabupaten Banjar dan Panitia Pemekaran Gambut Raya pada 12 – 14 Juli 2021. Tujuannya untuk studi komparasi terkait proses pemekaran tiga Kabupaten yaitu Kabupaten Gunung Mas, Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Kapuas yang merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Kapuas. Hasil komparasi tersebut diharapkan dapat menjadi masukan bagi wacana pemekaran Gambut Raya. (NRH/RIW/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.