22 Februari 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Percepat 3T, Dirjen P2P Kemenkes RI Bentuk Tim Khusus COVID-19 Kalselteng

1 min read

Kepala BBTKLPP Banjarbaru, Slamet Mulsiswanto

BANJARBARU – Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (Dirjen P2P) Kemenkes RI, telah membentuk tim percepatan penanganan tracing, testing, tracking (3T) dan pengadaan logistik hingga layanan kesehatan COVID-19,  khusus bagi wilayah Kalimantan Selatan dan Tengah (Kalselteng).

Kepala Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Banjarbaru Slamet Mulsiswanto mengatakan, tim khusus yang dibentuk tersebut,  setidaknya telah mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari Kemenkes RI.

“Tim yang dikhususkan untuk Kalselteng itu sudah di SK kan oleh Plt. Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes RI, dr. Maxi Rien Rondunuwo,” ujarnya, kepada Abdi Persada FM, Selasa (13/2) siang.

Ia memaparkan tim khusus ini dibentuk bukan hanya berfokus pada tracing, testing dan tracking saja, melainkan, juga melayani perawatan hingga pengadaan logistik.

“Pengadaan logistik juga, kemudian untuk perawatan rumah sakit juga sudah dibentuk terkait penanganan COVID-19,” ungkapnya.

Bahkan, dirinya mengungkapkan,  pembentukkan tim khusus untuk menekan angka kasus positif virus Corona di wilayah Kalselteng itu, menjadi  ketajaman akurasi pihaknya dalam menanggulangi penyebaran.

“Kami juga tidak lepas dari 3M yakni memperkuat, mempertajam dan meningkatkan 3 T. Maka dari itu, pembentukan tim ini diharapkan mampu memaksimalkan upaya  meminilisir penularan COVID-19 di Kalselteng,” pungkasnya. (RHS/RIW/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.