5 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Kinerja Membaik, Komisi II DPRD Kalsel Apresiasi PT Bangun Banua

2 min read

Suasana Rapat Kerja Komisi II DPRD Kalsel Bersama PT Bangun Banua

BANJARMASIN – PT. Bangun Banua yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, sebelumnya sempat dianggap tertidur pulas. Akan tetapi dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir, menunjukkan peningkatan yang signifikan.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi II DPRD Kalimantan Selatan, Imam Suprastowo kepada wartawan, usai rapat kerja terkait upaya optimalisasi penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang Bersumber dari BUMD pada Senin (12/7).

(Ka-ki) Ketua Komisi II DPRD Kalsel Imam Suprastowo dan Plt Dirut PT Bangun Banua M. Bayu Budjang

Ia mengungkapkan rapat bersama PT Bangun Banua untuk mengetahui realisasi pencapaian kinerja tahun 2021 dan rencana kerja tahun 2022.

“Dari paparan yang disampaikan, perkembangan kinerja PT Bangun Banua sangat bagus, akhir-akhir ini. Selama dipimpin oleh Pak Bayu, sudah mulai terlihat geliat kegiatan-kegiatan. Tadi sudah dijelaskan secara detil apa yang sudah dikerjakan dan apa kegiatan berikutnya,” katanya.

Oleh karena itu, Komisi II DPRD Kalimantan Selatan memberikan apresiasi atas kemajuan PT Bangun Banua tersebut, dan mendukung serta mendorong BUMD tersebut mengembangkan bisnisnya lebih luas lagi,  sehingga dapat berkontribusi lebih besar bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Direktur PT. Bangun Banua Kalimantan Selatan, M. Bayu Budjang mengungkapkan, saat ini pihaknya telah banyak melakukan terobosan diantaranya bekerjasama dengan PT Pertamina untuk keagenan Elpiji 3 kilogram di seluruh Kalsel, pengadaan sapi ternak serta yang terbaru adalah rencana pembangunan SPBU di daerah Cempaka Kota Banjarbaru.

“Saat ini kita banyak mendapatkan kesempatan dan peluang bisnis. Tinggal bagaimana kita bekerjasama baik melalui perbankan, Bank Kalsel maupun investor karena ini memerlukan pembiayaan yang cukup besar, ” jelasnya. (NRH/RIW/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.