19 April 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Dorong Minat Pemuda Berorganisasi, Dispora Kalsel Gerakkan Pasangan Muda Inspiratif

1 min read

Kadispora Kalsel Hermansyah

BANJARMASIN – Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan mengakui, minat pemuda di provinsi ini untuk berorganisasi, masih rendah.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Hermansyah mengatakan, untuk sektor kepemimpinan di Provinsi Kalimantan Selatan ternyata kurang, dikarenakan para pemuda di provinsi ini kurang berminat beroganisasi.

Kadispora Kalsel Hermansyah saat menjadi narasumber pada pemilihan pasangan muda inspiratif

“Sektor kepemimpinan di provinsi ini kurang, karena minat berorganisasi pemuda masih rendah,” ungkap Hermansyah, kepada sejumlah wartawan, Selasa (13/7).

Oleh karena itu, lanjutnya, tugas Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan, untuk meningkatkan minat pemuda di provinsi ini, untuk mau terlibat dalam  organisasi.

Hermansyah mengatakan, karena kurangnya minat pemuda berorganisasi, menyebabkan nilai Indeks Pembangunan Pemuda di provinsi ini rendah.

“Salah satu faktor penyebab nilai indeks pembangunan pemuda rendah, karena minat pemuda untuk mengikuti organisasi minim,” tuturnya.

Untuk meningkatkan minat pemuda  berorganisasi, maka Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan, akan menggerakkan pasangan muda inspiratif dan berprestasi untuk meningkatkan minat sesama rekan mereka.

Hermansyah mengatakan, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan saat ini mulai  menggerakkan pasangan muda inspiratif dari 13 kabupaten dan kota, untuk dapat meningkatkan minat pemuda agar mau berorganisasi.

Menurutnya, pasangan muda inspiratif mampu menggerakkan para pemuda untuk aktif berorganisasi, serta aktif mengeluarkan pendapat.

“Dengan mereka aktif berorganisasi dan aktif berinteraksi dengan lingkungan tersebut,  maka minat pemuda untuk beroganisasi semakin meningkat di Provinsi Kalimantan Selatan ini,” pungkas Hermansyah. (SRI/RIW/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.