12 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

PTM Terbatas SDN AKT 3 Berjalan Lancar

1 min read

BANJARMASIN – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) SDN Antasan Kecil Timur 3, yang berlokasi di jalan AKT Gang Merah Delima Kecamatan Banjarmasin Utara, hari pertama berjalan lancar.

Kepala Sekolah SDN AKT 3 Marliani, kepada Abdi Persada FM pada Senin (12/7) mengatakan, hari pertama digelarnya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas, seluruh peserta didik dari kelas I hingga kelas VI sangatlah ceria dan semangat untuk belajar kembali, setelah 1 tahun lebih melalui metode Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Kepala SDN AKT 3 Marliani

Pihaknya memberikan sosialisasi pentingnya menerapkan 3M yaitu kewajiban memakai masker, membiasakan mencuci tangan di air mengalir dengan sabun, serta menjaga jarak, yang bukan hanya diterapkan di sekolah namun di rumah masing-masing.

“Awal masuk para siswa siswi kami cek suhu tubuh, Alhamdulillah tidak ada yang sakit, semua tertib masuk kelas satu persatu, para orangtuapun yang mengantar tidak berkerumun,” ucapnya.

Marliani menjelaskan, untuk sistem PTM terbatas ini dibagi dua shif yaitu secara online dan offline, dalam satu kelas maksimal 15 orang dan minimal 10 orang peserta didik, sehingga satu minggu terbagi yang hadir ke sekolah mendapat jatah masing-masing tiga hari.

“Kami atur misalnya grop A pada hari Senin, Rabu, dan Jumat, sedangkan grop B Selasa, Kamis, serta Sabtu, begitu terus hingga nanti adanya perubahan,” katanya.

Lebih lanjut Marliani menyampaikan, jumlah keseluruhan peserta didik sebanyak 159 orang, pembelajaran dimulai jam 08.00 – 11.00 WITA, selama PTM terbatas, pihaknya terus menjalin komunikasi dengan tim gugus tugas COVID-19.

“Sebelum mulai PTM kita sudah berkoordinasi dengan gugas, semoga pandemi ini cepat melandai,” tutupnya. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.