15 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pemko Banjarbaru Lakukan Kerjasama dan Perjanjian dengan TP PKK Banjarbaru

2 min read

Wali Kota Banjarbaru (kiri) saat menandatangani kesepakatan bersama dengan Ketua TP Kota Banjarbaru (kanan)

BANJARBARU – Pemerintah Kota Banjarbaru melakukan kerjasama bersama Tim Penggerak (TP) PKK kota Banjarbaru, hal ini ditandai dengan penandatanganan kesepakatan dan perjanjian antara Ketua TP PKK kota Banjarbaru, Vivi Mar’i Zubedi Aditya Mufti Ariffin bersama Wali Kota Banjarbaru, M Aditya Mufti Ariffin dan Kepala SKPD lingkup kota Banjarbaru, Senin (12/7).

Kegiatan yang berpusat di Aula Gawi Sabarataan Balai Kota Banjarbaru ini, nampak dihadiri pula oleh Ketua Bidang I, II, III PKK kota Banjarbaru, para Kepala SKPD dan Instansi Vertikal lingkup kota Banjarbaru, Camat dan TP PKK Kecamatan serta Lurah se-kota Banjarbaru.

Dalam sambutannya, Wali Kota Banjarbaru, Aditya Murti Ariffin mengatakan, gerakan PKK dilakukan meliputi 10 program pokok PKK yang berpedoman pada rencana induk gerakan PKK dan strategi PKK.

“Perencanaan program PKK melibatkan pemerintah sebagai mitra kerja PKK,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, maksud dan tujuan dari kesepakatan bersama ini adalah untuk meningkatkan peran Tim Penggerak PKK kota Banjarbaru dalam pembangunan di kota Banjarbaru.

“Ini akan dilaksanakan secara terpadu, dikoordinasikan dan dilaksanakan dalam bentuk kegiatan bersama antara Pemerintah Kota Banjarbaru dengan Tim Penggerak PKK kota Banjarbaru,” ucapnya lagi.

Penandatanganan kesepakatan dan perjanjian ini juga merupakan wujud komitmen pemerintah dalam upaya penguatan akuntabilitas kinerja dan kemajuan reformasi birokrasi dalam mewujudkan manajemen pemerintahan yang efektif, transparan, dan akuntabel serta berorientasi pada hasil.

Sementara itu, pada acara tersebut juga dilaksanakan pemberian piagam dan piala penghargaan kepada 5 Kelurahan pemenang Lomba Evaluasi Kelurahan perwakilan Kecamatan se-Kota Banjarbaru. Dimana pemenang terbaik pertama yaitu Kelurahan Syamsudin Noor.

“Dengan adanya lomba ini diharapkan semakin meningkatkan kinerja kawan-kawan di kelurahan, dan mudah-mudahan dapat meningkatkan pelayanan dan pengabdian kepada kota Banjarbaru khususnya masyarakat kota Banjarbaru,” ujar Aditya usai memberikan piagam dan piala penghargaan kepada kelurahan terbaik se-Kota Banjarbaru. (TR21-01/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.