12 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Lapangan Olahraga SKB Mulawarman Segera Dibuka Untuk Umum

1 min read

Kepala Dispora Kalsel Hermansyah

BANJARMASIN – Dinas Kesehatan dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan, akhirnya membuka lapangan olahraga Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Mulawarman, Kota Banjarmasin, untuk masyarakat umum.

Hal tersebut ditandai dengan, dilakukannya ujicoba lapangan sepak bola SKB Mulawarman tersebut, oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan.

Lapangan sepak bola SKB Mulawarman

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan Hermansyah mengatakan, ujicoba yang mereka lakukan, yaitu dengan pertandingan persahabatan sepak bola antara tim sepak bola Dispora Kalsel melawan tim sepak bola PWI Kalsel.

“Kami melakukan ujicoba lapangan sepak bola SKB Mulawarman, sebelum dibuka untuk umum,” ujar Hermansyah, kepada sejumlah wartawan, Rabu sore (7/7).

Menurut Hermansyah, untuk pekerjaan lapangan sepak bola SKB Mulawarman Kota Banjarmasin sudah selesai. Sehingga, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan berencana akan membuka lapangan tersebut, untuk masyarakat umum.

“Lapangan sepak bola SKB Mulawarman ini, dibuka untuk umum mulai Senin 12 Juli 2021 nanti,” ujarnya.

Hermansyah mengatakan, lapangan SKB Mulawarman tersebut, pihaknya renovasi dengan standar nasional.

“Lapangan SKB Mulawarman ini dilengkapi fasilitas standar nasional. Seperti, fasilitas rumput yang digunakan untuk lapangan sepak bola didatangkan langsung dari Tangerang, Banten,” ungkapnya.

Sehingga, lanjut Hermansyah, lapangan SKB Mulawarman dapat digunakan untuk menggelar berbagai kegiatan olahraga. Termasuk untuk olahraga sepak bola dan cabang-cabang olahraga lain.

“Kami berharap lapangan SKB Mulawarman nantinya bisa menjadi ruang interaksi insan olahraga, sebagai sarana pelatihan dan pengembangan sepak bola yang berstandar nasional,” ucap Hermansyah. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.