19 April 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

DPRD Banjarmasin Minta, Generasi Muda Bervaksin

1 min read

Sekretaris Komisi I DPRD Banjarmasin, Siti Rahimah

BANJARMASIN – Terbukanya vaksinasi COVID-19 bagi umum, kalangan legislatif meminta generasi muda agar bervaksin.

Menurut Sekretaris Komisi I DPRD Kota Banjarmasin Siti Rahimah kepada wartawan pada Kamis (8/7), dengan dibukanya untuk umum dan gratis, maka para generasi muda sebaiknya mendatangi fasilitas kesehatan, maupun program vaksinasi massal, agar bervaksin, untuk bersama sama mencegah penyebaran virus corona.

“Program ini resmi dibuka Pemerintah Pusat pada awal Juli, dan berusia diatas 18 tahun,” ucapnya.

Rahimah mengatakan, setelah program vaksinasi COVID-19 secara gratis ini selesai, nantinya bagi yang ingin mengikuti vaksin secara mandiri biayanya cukup mahal, dari informasi yang diketahui satu kali bervaksin akan membayar 500 ribu rupiah, sehingga kalau dua kali, maka akan membayar 1 juta rupiah.

“Para generasi muda meski sudah bervaksin, diimbau untuk tetap taat prokes,” pintanya.

Lebih lanjut Rahimah menambahkan, dengan sudah mulai berjalannya program vaksinasi COVID-19, pihak Pemerintah Kota hendaklah terus memberikan sosialisasi, khususnya  keamanan dan kehalalan vaksin yang digunakan, agar tidak termakan isu hoax. Selain itu juga menyiapkan stok vaksin yang banyak, jangan sampai terjadi warga ramai ingin bervaksin, namun vaksinnya mengalami kekosongam.

“Kami akan terus awasi kegiatan ini, karena sangat penting bervaksin, mengingat virus corona ini belum ada obatnya,” tutupnya. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.