14 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

90 Orang Penyandang Disabilitas dan Lansia di Banjarbaru Lakukan Vaksinasi Tahap Kedua

1 min read

BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin, didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan kota Banjarbaru Rizana Mirza, dan Kepala Dinas Sosial kota Banjarbaru Rokhyat Riyadi, meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tahap kedua yang dilaksanakan di aula Dinas Sosial kota Banjarbaru, Kamis (8/7).

Kepada sejumlah wartawan, Kepala Dinas Sosial kota Banjarbaru Rokhyat Riyadi mengatakan, vaksinasi COVID-19 tahap kedua untuk para penyandang disabilitas serta lansia kali ini terdaftar sebanyak 90 orang.

“Yang pertama kemarin sudah kita laksanakan, hari ini Kamis tanggal 8 Juli 2021 kita melaksanakan yang kedua. Sebanyak 90 orang yaitu kepada saudara-saudara kita penyandang disabilitas dan orang lansia,” ucapnya disela kegiatan.

Rokhyat menambahkan, belum diketahui pasti jumlah total keseluruhan penyandang disabilitas dan lansia yang akan divaksin di kota Banjarbaru.

“Kita kemarin sudah berkoordinasi dengan kelurahan untuk memberitahu kepada warga yang berkeinginan divaksin para keluarganya, terutama saudara-saudara kita yang menyangga disabilitas dan orang tua atau lansia,” paparnya.

Sementara itu, Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin menyampaikan pekan depan akan dilaksanakan vaksinasi massal di kota Banjarbaru.

“Yang pertama akan dilaksanakan di Kejaksaan Negeri Banjarbaru, yang kedua di lapangan Murjani kota Banjarbaru,” ucapnya usai melaksanakan peninjauan.

Untuk diketahui, saat ini tercatat sebanyak 62.152 warga kota Banjarbaru yang sudah tervaksin COVID-19.

“Target kita sebanyak 70 persen atau bahkan lebih. Jadi untuk membangun Herd Immunity masyarakat kota Banjarbaru, agar lebih kuat terhadap serangan COVID-19,” tutupnya. (TR21-01/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.