14 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Jelang HUT ke-71, Provinsi Kalsel Umumkan Pemenang Lomba Tema dan Logo Hari Jadi Tahun 2021

2 min read

PPTK lomba Logo dan Tema HUT Prov Kalsel, Rusgiannoor, ditengah, didampingi tim teknis Normansyah dan Ali Wardhana

BANJARMASIN – Taman Budaya Provinsi Kalimantan Selatan, mengumumkan pemenang lomba tema dan dan logo, hari ulang tahun (HUT) provinsi Kalsel ke-71 tahun 2021.

Menurut Kepala UPTD Taman Budaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan Suharyanti, yang disampaikan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Rusgiannoor, didampingi tim teknis Normansyah dan Ali Wardhana,  kepada wartawan pada Kamis (7/7), lomba logo dan tema ini merupakan event tahunan, setiap menjelang Hari Jadi (Harjad) Provinsi Kalsel.

Lomba dimulai sejak awal Maret hingga akhir Mei 2021 lalu. Kemudian hasil penilaian para juri dengan latar belakang seniman berkompeten dibidangnya ini, dipilihlah 5 nominasi untuk masing – masing lomba tema dan logo tersebut.

Nominasi pemenang lomba Tema dan Logo

“Kegiatan lomba ini, telah diikuti sebanyak 53 peserta untuk lomba Logo, sedangkan lomba Tema sebanyak 55 orang, semuanya perwakilan dari 13 Kabupaten dan Kota,” katanya.

Normansyah menjelaskan, dari keseluruhan peserta lomba, terpilih 5 nominator. Dimana pemenang nantinya, ditentukan oleh Penjabat Gubernur Kalimantan Selatah, dan yang terpilih sebagai juara pertama,  akan dijadikan sebagai Tema dan Logo perayaan hari jadi provinsi tahun 2021 ini.

Juara pertama lomba Tema terpilih Safriannor dengan tema Rukui Hajat, Gawi Basumangat, Banua Harat, juara kedua Muhammad Fuad Rahman, dengan tema Bagawi Bujur Harus, Banua Musti Taurus, dan juara ketiga Rizani Ikhsan dengan tema Ada Dipinang, Agama Dipandang, Tanah Banyu Diganang,l. Sedangkan harapan pertama Ilda Ruhama dengan tema Dalas Bahampas, Banua Kada Talapas, dan harapan kedua Heri Juanda dengan tema Bepikir Landang, Bagawi Manuntung, Banua Bauntung.

Sedangkan untuk juara pertama lomba Logo diraih Sigit Raharjo, juara kedua Muhammad Ikhwan Rasyidi, juara ketiga Zakaria Rizkiawan, harapan satu Rusman Effendi dan harapan dua M Zaidy Rifani.

“Secara garis besar, para juri menyampaikan penilaian yaitu untuk lomba Tema meliputi originalitas, local genius dan pesan tema. Sedangkan penilaian lomba Logo meliputi originalitas, local genius, garis bidang, bentuk warna tekstur, ruang dan nada gelap terang,” ucapnya.

Lebih lanjut Normansyah menambahkan, bagi para pemenang lomba Tema dan Logo Hari Jadi (Harjad) Provinsi Kalsel ke – 71 tahun 2021 ini, masing-masing untuk juara pertama akan mendapatkan hadiah uang sebesar Rp10 juta rupiah, juara kedua Rp8 juta rupiah, juara ketiga Rp6 juta rupiah, harapan satu Rp5 juta rupiah dan harapan dua Rp4 juta rupiah.

“Rencananya penyerahan hadiah akan berbarengan dengan hasil kejuaraan lomba menganyam purun pada Kamis 15 Juli pekan depan,” tutupnya. (NHF/RIW/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.