14 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

355 Mahasiswa IAI Darussalam Diwisuda, 3 Diantaranya Berperingkat Cumlaude

2 min read

Tiga (3) mahasiswi berperingkat cumlaude berfoto bersama Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Kalsel Syaiful Azhari (Baju putih), Rektor IAI Darussalam (toga Merah), serta Pimpinan Ponpes Darussalam (kanan)

BANJAR – Institut Agama Islam (IAI) Darussalam Martapura menggelar Wisuda Sarjana Strata 1 (S1) ke-18 disalah satu hotel berbintang di kota Banjarbaru, Rabu (7/7).

Wisuda yang dipimpin Rektor IAI Darussalam Martapura, Hafiz Anshary ini, diikuti 355 sarjana, dimana 3 diantaranya meraih nilai terbaik atau cumlaude. Pertama adalah Aninoor Mahrianti dari fakultas Syariah dengan IPK 3.68, kedua Siti Aminah dari fakultas Tarbiyah dengan IPK 3.82, serta Siti Rahmah dari fakultas Ekonomi dan Bisnis Syariah dengannya IPK 3.92.

Pemerintah Kabupaten Banjar pun turut berbahagia dengan pelaksanaan wisuda ini seperti disampaikan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat pemkab Banjar, Masruri.

“Kami tentu sangat berbahagia dan gembira atas pelaksanaan wisuda Institut Agama Islam Darussalam,” tutur Masruri.

Masruri juga mengatakan, dengan banyaknya mahasiswa yang diwisuda, turut meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Banjar.

“Dengan banyaknya mahasiswa yang wisuda, hal ini tentunya turut meningkatkan SDM kita yang berkualitas, yang siap berkiprah membangun masyarakat untuk bangsa dan negara,” tambahnya.

Ia juga berharap, dengan adanya SDM yang berkualitas, tentunya banyak kontribusi yang diberikan para lulusan IAI Darussalam setelah kembali ke masyarakat.

“Itu harapan kita sesuai dengan profesi dan program studi yang mereka miliki,” harapnya.

Sementara itu, Pimpinan Yayasan Ponpes Darussalam, Muhammad Husein mengatakan, pihaknya pada tahun ini akan membuka fakultas baru yaitu kebidanan.

“Mudah-mudahan tahun ini, kita bisa menerima mahasiswi baru,” jelasnya.

Husein menambahkan, fakultas ilmu kebidanan IAI Darussalam nantinya tidak hanya mempelajari ilmu medis, melainkan akan berbasis ilmu keagamaan serta syariat Islam.

“Supaya bidan yang kita bimbing nantinya, yang kuliah di Darussalam itu bisa dan mengetahui ilmu agama. Contoh, bagaimana nanti seorang bidan ketika membantu melahirkan bayi sebagaimana tuntunan orang-orang Islam ketika anak dilahirkan pertama-tama harus di-Adzankan,”. paparnya.

Tak lupa M Husein juga mengharap agar para lulusan IAI Darussalam Martapura tetap menjaga nama baik Ponpes Darussalam Martapura.

“Sebarkanlah ilmu keagamaan bagi masyarakat luas, dan Insyaallah dengan menyampaikan ilmu keagamaan akan menjadi berkah dan akan diangkat derajatnya oleh Allah SWT,” tutupnya.

Untuk diketahui, kegiatan wisuda ini juga dihadiri oleh PJ Gubernur Kalsel yang diwakili oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah, Syaiful Azhari, serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel Yusuf Effendi. (TR21-01/RIW/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.