24 April 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Anggota DPRD Kalsel Kembali Kunker ke Dalam Daerah

1 min read

Sekretaris DPRD Kalsel, A.M. Rozaniansyah

BANJARMASIN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan yang tergabung dalam Komisi-Komisi kembali kunjungan kerja (Kunker) dalam daerah untuk melakukan monitoring dan evaluasi pada 1 – 3 Juli 2021.

Sekretaris DPRD Kalimantan Selatan, Antung Mas Rozaniasyah menyampaikan kegiatan kunker Komisi-Komisi tersebut sesuai keputusan Badan Musyawarah (Banmus) pada 24 Juni 2021.

“Sesuai kesepakatan internal Komisi-Komisi tersebut, Komisi I Bidang Hukum dan Pemerintahan Kunker ke Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) dengan fokus materi mengenai Kependudukan dan Catatan Sipil,” katanya kepada wartawan, Jum’at (2/1).

Sementara itu, Komisi II Bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Kalimantan Selatan melakukan monitor dan evaluasi ke Bank Kalsel Cabang Tanjung Kabupaten Tabalong.

Kemudian Komisi III Bidang Pembangunan dan Infrastruktur terbagi dua kelompok yaitu ke Tabalong terkait kegiatan PT Adaro Indonesia, serta Kabupaten Barito Kuala (Batola) dan Kabupaten Tanah Laut (Tala).

“Mereka yang ke daerah pertanian pasang surut Batola meninjau jalan dan jembatan, antara lain Jembatan Alalak I. Sementara yang ke Tala mengenai sumber daya air yaitu meninjau sungai yang terjadi pendangkalan sehingga mengakibatkan banjir,” jelasnya.

Sedangkan Komisi IV Bidang Kesra DPRD Kalimantan Selatan,ada yang ke Kecamatan Satui meninjau persiapan dan kesiapan SMA Negeri 2 dalam menghadapi pembelajaran tatap muka (PTM). Kemudian anggota Komisi IV yang ke Tabalong menemui Dinas Sosial setempat untuk mengecek keadaan sosial kemasyarakatan sebagai dampak dari pandemi COVID-19 serta upaya penanggulangannya. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.