29 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Vaksinasi COVID-19 Terbuka Untuk Umum, DPRD Banjarmasin : Masyarakat Jangan Takut Divaksin

1 min read

Anggota Komisi I DPRD Kota Banjarmasin, Syarifah Sakinah, saat diwawancara awak media

BANJARMASIN – Kalangan legislatif mengapresiasi langkah dari Pemerintah Pusat, dalam program vaksinasi COVID- 19 yang dibuka untuk masyarakat umum, bagi seluruh provinsi di Indonesia.

Anggota Komisi I DPRD Kota Banjarmasin Syarifah Sakinah, kepada wartawan, setelah mengikuti kegiatan penelaahan dan aspirasi masyarakat, di aula kantor Kecamatan Banjarmasin Utara, pada Kamis (1/7) memgungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi langkah Pemerintah Pusat, membuka pemberian vaksinasi COVID-19 kepada warga secara umum, mulai berusia 18 tahun keatas, hal itu dimaksudkan mengantisipasi agar tidak meluasnya penyebaran virus corona.

Suasana reses di aula kantor Kecamatan Banjarmasin Utara

“Kami minta masyarakat tidak takut divaksin, selama tidak memiliki riwayat penyakit yang membahayakan, segera datang ke fasilitas kesehatan karena bebas biaya,” ucapnya.

Sementara itu, Anggota Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin Amalia Handayani meminta, dengan dibukanya vaksin COVID-19 secara umum, tentunya bisa mengajak para lansia agar ikut dalam program tersebut. Mengingat selama ini capaian program bagi warga lanjut usia (Lansia) masih rendah, yaitu sekitar 15 persen, sehingga program  vaksinasi COVID-19 bagi warga lanjut usia (Lansia) masih dibawah target sasaran.

“Kita ingin Pemerintah Kota melakukan gerakan jemput bola, yaitu mendatangi ke rumah-rumah warga yang ada lansia,” katanya.

Srikandi PAN DPRD Kota Banjarmasin ini berharap, dengan adanya komunikasi secara humanis tentunya para lansia akan siap divaksin, karena seringnya beredar berita hoax tentang hal negatif akibat bervaksin, mulai dari efeknya demam, nafsu makan semakin naik, bahkan bisa menyebabkan kematian.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin, Amalia Handayani, usai menerima aspirasi warga

 “Saya menilai peran dari tenaga kesehatan sangat penting dalam menjelaskan langsung kepada Lansia,” tutupnya. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.