6 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Ponpes Tahfidzul Qur’an RMA Resmi Mendapatkan Izin Penyelenggaraan Pendidikan

1 min read

BANJARBARU – Direktoral Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia menetapkan izin operasional Penyelenggaraan Pendidikan Ponpes Tahfidzul Qur’an Raudlatul Mutaallimin Annahdliyah (RMA) Guntung Manggis Banjarbaru Kalsel,  melalui SK nomor 1667 tahun 2021, tertanggal 28 Juni 2021.

SK yang ditandatangani oleh Direktur Jenderal Muhammad Ali Ramadhani itu, menjelaskan bahwa Ponpes RMA, berhak menyelenggarakan pendidikan, dakwah, dan pemberdayaan masyarakat dengan mengimplementasikan nilai nilai Islam rahamatan lil alamin, dengan menjunjung tinggi nilai nilai pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Hadi Purwanto, Analis Kurikulum, Pembelajaran dan Operator Ijin Operasional Ponpes Kota Banjarbaru menjelaskan  rencananya SK dan sertifikat izin operasional Ponpes RMA akan diserahkan secara simbolis, dalam waktu dekat.

“Dengan SK dan sertifikat ini,  Pesantren RMA sudah terdaftar secara resmi di Kemenag, dan nanti dari nomor Statistik ini dapat digunakan untuk mendaftar ke Emis sebagai pusat data pesantren,” ujar nya.

Sementara itu, Muhari, Pengasuh Ponpes RMA dengan keluarnya SK dan serfikitat ini, akan menjadi langkah awal untuk menjadi Ponpes yang memenuhi standar Kementerian Agama.

“Semoga Ponpes RMA menjadi lebih baik kedepannya,” kata Sekretaris ISNU kota Banjarbaru ini. (RILIS-RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.