19 April 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Puskesmas Sungai Andai Banjarmasin Akan Dibangun

1 min read

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin, Zainal Hakim

BANJARMASIN – Pusat Kesehatan Masyarakat (puskesmas) berlokasi di Jalan Kayu Manis, Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara, akan segera dibangun.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin Zainal Hakim, kepada wartawan belum lama tadi menyampaikan, tahun 2021 ini akan dilakukan pembangunan gedung puskesmas Sungai Andai, kemudian di tahun 2022 kembali dianggarkan untuk keperluan perlengkapan dan peralatan kesehatan di puskesmas tersebut.

“Kami berharap tidak ada kendala dalam pembangunan, sehingga akan selesai tepat waktu,” ucapnya.

Hakim menjelaskan, untuk anggaran pembangunan khususnya puskesmas Sungai Andai, tidak masuk dalam refocusing anggaran, dengan anggaran proyek pagu sebesar Rp7 miliar dan pemenang lelang menawar seharga Rp5,7 miliar.

“Proyek itu sudah dilelang dan proses tender telah selesai,” katanya.

 Lebih lanjut Politisi PKB daerah pemilihan (Dapil) Banjarmasin Utara ini menambahkan, dengan adanya puskesmas itu, akan dapat dimanfaatkan warga sekitar sebaik-baiknya, apalagi jumlah penduduk hampir 20 ribu jiwa. Mengingat selama ini setiap berobat biasanya ke puskesmas di jalan Sungai Jingah.

“Dengan dibangunnya puskesmas itu, tentu warga tidak jauh lagi untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, semoga nanti jug bisa menyediakan pelayanan rawat inap,” tutupnya.

Untuk diketahui, rencananya puskesmas Sungai Andai, akan berdiri di atas lahan seluas lebih kurang 3.000 meter persegi dan dirancang dua lantai. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.