24 April 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Jelang Hari Bhayangkara ke-75, Polda Kalsel Gelar Pencucian Pataka

1 min read

Prosesi pencucian Pataka

BANJARMASIN – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono memimpin Upacara Pemuliaan Nilai-Nilai Luhur Tribrata dalam rangka Tradisi Peringatan Hari Bhayangkara ke-75, pada Kamis (24/6).

Upacara yang digelar di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri ini,  dihadiri Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Heri Armanto Sutikno. para Pejabat Utama Polda Kalsel serta perwakilan Perwira Menengah (Pamen), Perwira Pertama (Pama), Bintara dan ASN Polri Polda Kalsel, dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono melalui Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i mengatakan, upacara ini merupakan tradisi yang biasa dilakukan oleh Polda Kalsel dalam menyambut Hari Bhayangkara.

Dia menambahkan,  tradisi pencucian Pataka ini adalah sebagai simbol pemuliaan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pataka “Tunggal Dharma Visuda”.

“Pencucian pataka ini merupakan simbol yang mengingatkan bahwa kita di sini adalah organisasi dan lembaga yang mana tempat kita bekerja, dan mengabdi untuk masyarakat. Jadi kita harus menjaga organisasi ini,” ujarnya. (POLDAKALSEL-RIW/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.