19 April 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Berhasil Lolos Tiga Tahap, BPSMB Kalsel Siap Jadi BLUD

1 min read

Kepala BPSMB Disdag Kalsel, Tanwiriah

BANJARBARU – Berhasil Lolos sebanyak tiga tahap, Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang (BPSMB) Provinsi Kalimantan Selatan tinggal selangkah lagi menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

“Alhamdulillah, dari hasil kajian Balitbangda Kalsel kami berhasil melalui tiga tahapan pemberkasan dan sisanya juga sudah tinggal menunggu saja informasi verifikasi kelayakan menjadi BLUD,” ujar Kepala BPSMB Disdag Kalsel, Tanwiriah kepada Abdi Persada FM, Selasa (22/6).

Terlebih, ia menjelaskan verifikasi data kelayakan untuk perubahan status dari UPTD menjadi BLUD dipastikan telah masuk ke Biro Ekonomi dan Organisasi Setdaprov Kalimantan Selatan.

“Dari 43 Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) teridentifikasi, kami salah satunya bisa dipilih dalam pencanangan perubahan status menjadi BLUD,” ungkapnya.

Dia menuturkan dengan mendapatkan dukungan penuh dari Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kalsel, Birhasani menjadi pelengkap semangat dalam perubahan statusnya dari UPTD menjadi BLUD.

“Kami juga mendapatkan apresiasi dari Kadis terkait perubahan ini,” ucapnya.

Oleh sebab itu, diharapkannya apabila perubahan status BLUD berhasil disandang. Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kalsel pun mampu didongkrak secara maksimal.

“Ini akan menjadi satu-satu di Indonesia termasuk Kalimantan bahwa BPSMB Disdag Kalsel dari UPTD berubah ke BLUD. Maka dari itu, kami harapkan pelanggan bisa bertambah banyak kedepannya. Bahkan, pendapatan juga dapat dimaksimalkan melalui pelayanan yang terus kami kembangkan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, capaian Indeks Kepuasan Pelanggan (IKP) terhadap layanan BPSMB Disdag Kalsel pada triwulan pertama dan kedua tahun 2020 berhasil merangkak naik diangka 98 persen lebih dengan realisasi pendapatan diatas target yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan. (RHS/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.