14 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Ponpes Tahfidzul Qur’an RMA Banjarbaru, Gelar Khitanan Massal Gratis

2 min read

Pelaksanaan Khitanan Massal di Ponpes RMA Banjarbaru

BANJARBARU – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat kota Banjarbaru, Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Raudhotul Muta’alimin Annahdliyah (RMA) Banjarbaru menggelar khitanan massal dengan mengangkat tema “Khitan Sehat” yang dilaksanakan di Majelis Taklim Ponpes RMA Banjarbaru  yang berlokasi di kawasan Guntung Manggis, Banjarbaru ada Minggu, (20/6) kemarin.

Pembagian bantuan dari Baznas Kota Banjarbaru dan Bank Kalsel kepada 31 peserta khitanan massal Ponpes RMA

Khitanan massal ini merupakan bentuk kerjasama yang solid antara Ponpes RMA Banjarbaru bersama UPZ Bank Kalsel Kota Banjarbaru, BAZNAS Kota Banjarbaru, serta RSI Sultan Agung Banjarbaru.

Kepada Abdi Persada FM, Kepala Yayasan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Raudhotul Muta’alimin Annahdliyah (RMA) Banjarbaru Muhari menyampaikan, kegiatan Sunnatan Massal ini merupakan salah satu bagian pengabdian Ponpes RMA kepada masyarakat khususnya di kota Banjarbaru.

Kepala Yayasan RMA Banjarbaru Gus Muhari.

“Kami ingin berbakti, kami ingin bermanfaat bagi masyarakat, jadi salah satunya adalah kegiatan sunnatan massal, dengan harapan selain untuk silaturrahmi dengan masyarakat, juga dapat mengenalkan Ponpes RMA kepada masyarakat luas,” ucapnya.

Muhari menambahkan, kegiatan sunnatan massal ini merupakan kegiatan sunnatan pertama yang dilaksanakan Ponpes RMA, dan akan pihaknya jadikan kegiatan berkelanjutan disetiap tahunnya yang akan dilaksanakan pada hari libur.

“Dengan adanya sunnatan massal, kami ingin memberi kesan, bahwa Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Raudhotul Muta’alimin Annahdliyah (RMA) Banjarbaru hadir untuk masyarakat, berdakwah dan bersosialisasi kepada masyarakat,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Staff Pemasaran Bank Kalsel Syariah Cabang Kota Banjarbaru Hendra Lukmana Saputra menyampaikan, dalam Khitanan Massal yang diadakan Ponpes RMA, Bank Kalsel memberikan beberapa bantuan berupa uang tunai dan bingkisan kepada anak-anak yang melaksanakan Khitanan, dengan harapan bantuan bisa bermanfaat bagi para Masyarakat.

Selain UPZ Bank Kalsel, bantuan juga diberikan kepada peserta Khitanan Massal oleh BAZNAS Kota Banjarbaru. Wakil Pelaksana BAZNAS Provinsi Kalsel Sadam Nur Hidayat menyampaikan pihaknya mewakili BAZNAS Kota Banjarbaru untuk memberikan bantuan kepada peserta khitanan dengan harapan dapat mengurangi beban kedua orang tua mereka.

“Diharapkan dapat memberikan rasa bahagia dan gembira ketika saat dikhitan nantinya, bantuan kami berupa uang tunai,” tutup Sadam.

Untuk diketahui, dalam khitanan massal yang diadakan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Raudhotul Muta’alimin Annahdliyah (RMA) Banjarbaru. Lebih dari 100 orang tua yang mendaftarkan anaknya untuk dikhitan secara gratis, namun khitanan ini hanya bisa memberikan khitanan secara gratis kepada 31 anak saja, sehingga acara khitanan ini diikuti oleh 31 peserta. Dalam khitanan massal ini, merupakan kegiatan perdana untuk membuka pendaftaran siswa baru tahun pelajaran 2021-2022 untuk pendidikan Formal jenjang MI, MTS, dan MA. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.