3 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

DPRD Kalsel Apresiasi Laporan Pertanggungjawaban APBD Tahun 2020

1 min read

Anggota Fraksi Gerindra DPRD Kalsel, Siti Nortita Ayu Febria

BANJARMASIN – Fraksi-Fraksi DPRD Provinsi Kalimantan Selatan memberikan apresiasi terhadap Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kalimantan Selatan. Salah satunya seperti yang disampaikan Fraksi Gerindra DPRD Kalimantan Selatan dalam pemandangan umumnya yang dibacakan oleh Siti Nortita Ayu Febria pada rapat paripurna Dewan, Senin (21/6).

“Capaian kinerja keuangan bidang pendapatan daerah pada tahun 2020 dapat terealisasi Rp6.487.758.292.203.12 atau 96,54% dari yang dianggarkan sebesar Rp6.720.227.882.233.00. Untuk itu Fraksi Gerindra memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya dalam pencapaian bidang pendapatan daerah tahun 2020,” katanya.

Wakil Rakyat yang akrab disapa Tatum ini menjelaskan dari struktur penerimaan, Fraksi Gerindra memberikan pandangan terhadap pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun 2020 bahwa dibandingkan dengan kekayaan sumber daya alam Kalimantan Selatan masih memungkinkan untuk dapat ditingkatkan. Namun disisi lain, terutama pada aspek kearifan lokal langkah pembangunan di Kalimantan Selatan dinilai belum memperhatikan secara serius terhadap sektor-sektor lain khususnya investasi yang dapat mendorong sektor riil agar melangkah lebih maju secara signifikan.

“Penguatan infrastruktur yang lebih penting adalah bagaimana pemerintah menyiapkan infrastruktur untuk meningkatkan produktivitas ekonomi kerakyatan, baik petani, nelayan dan UMKM dalam rangka mendukung perekonomian mereka. Untuk mencapai industri berbasis pertanian dan perikanan guna meningkatkan pelayanan umum dan kesejahteraan masyarakat, ” jelasnya.

Untuk diketahui, rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kalimantan Selatan, Mariana dan dihadiri Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Fathurrahman yang mewakili Pj Gubernur Kalimantan Selatan, anggota dewan, sejumlah pejabat SKPD lingkup Pemprov Kalimantan Selatan dan Forkopimda. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.