19 April 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

DPC APBMI Tanbu Resmi Dilantik

2 min read

prosesi pelantikan DPC APBMI, Satui Kabupaten Tanah Bumbu

BANJARMASIN – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) Satui Kabupaten Tanah Bumbu, masa bhakti periode tahun 2021 hingga 2026 telah resmi dilantik.

Kepada sejumlah wartawan pada Senin (21/6) Sekretaris DPP APBMI, Sahat Sinatupang usai mengukuhkan dan melantik Ketua dan pengurus DPC Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI), disalah satu hotel di Banjarmasin mengatakan, aktifitas bongkar muat cukup besar, dengan demikian kepengurusan yang baru ini, akan terus meningkatkan sinergitas bersama pemerintah daerah setempat, dan berjalan sesuai regulasi, menyesuaikan peraturan menteri nomor 35 tahun 2007 tentang tarif bongkar muat.

Sekretaris DPP APBMI, Sahat Sinatupang

“Kami melantik kepengurusan ini, agar tarif bongkar muat disepakati melalui kerjasama dengan koperasi, dan tidak melanggar aturan pemkab,” katanya.

Sahat mengakui, akibat pandemi COViD-19, usaha bongkar muat di Indonesia, sempat mengalami kesulitan, namun sekarang sudah mulai bangkit kembali, tentunya dengan ketat menerapkan protokol kesehatan (prokes). Dengan sudah dilantik dan dikukuhkan kepengurusan DPC APBMI Satui Kabupaten Tanah Bumbu, ke depan akan semakin membawa kesejahteraan. l

“Saat ini Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) sudah ada 114 kepengurusan di Indonesia,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPC APBMI Feri Maulana mengatakan, pihaknya akan terus menjalin komunikasi yang baik dan saling bersinergi dengan pemerintah daerah setempat, sesuai peraturan dan regulasi yang ada. Terkait aktivitas bongkar muat, saat ini curah batubara mencapai 3 juta ton perbulan dan juga hasil perkebunan sawit. Dari 7 perusahaan bongkar muat yang tergabung di APBMI Satui, rata-rata semuanya bergerak di curah batubara.

Ketua DPC Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia, Feri Maulana

“Kita akan terus ikuti arahan dari DPP dan DPW APBMI untuk diterapkan ke semua anggota, dan berharap nantinya arus barang berjalan lancar selama 24 jam,” tutupnya.

Untuk diketahui,  pengukuhan dan pelantikan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) Satui Kabupaten Tanah Bumbu, dihadiri Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tanah Bumbu mewakili Bupati, Kepala KUPP Kelas III Satui Eddi Sutrisno, Ketua DPW APBMI Kalsel Uzlah dan Ketua Umum DPP APBMI Muhammad Fuadi. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.