27 Juli 2021

DPRD Kalsel Apresiasi Dukungan Pemerintah Pusat Terhadap Program Kesehatan

1 min read

Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, Muhammad Lutfi Saifuddin

BANJARMASIN – Komisi IV DPRD Kalimantan Selatan memberikan perhatian serius atas dukungan Pemerintah Pusat terhadap program bidang kesehatan untuk Provinsi Kalimantan Selatan. Hal itu disampaikan Ketua Komisi IV DPRD Kalimantan Selatan, Muhammad Lutfi Saifuddin kepada wartawan, Jumat (18/6).

“Kami mengapresiasi atas dukungan yang cukup besar dari pemerintah pusat terhadap kesehatan di provinsi kita dimana perhatian pemerintah pusat tersebut dalam bentuk Dana Alokasi Umum (DAU) dengan total Rp1,093 triliun lebih,” katanya.

Anggota DPRD Kalsel dua periode asal daerah pemilihan Kota Banjarmasin tersebut menjelaskan, bantuan Pemerintah Pusat berbentuk DAU itu untuk bidang kesehatan dan prioritas lainnya (termasuk percepatan penanganan COVID-19). Karena hal itu terkait bantuan dana pemerintah pusat tersebut, lanjut Lutfi, Komisi IV DPRD Kalimantan Selatan akan mengundang Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kalsel serta Dinas Kesehatan untuk meminta penjelasan/rincian penggunaannya.

“Rencananya kami akan mengundang GTPP COVID-19 dan Dinkes pada Senin (21/06) nanti,” pungkasnya. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?