27 Juli 2021

Ajang UMKM Sebagai Promosi Strategis Perdagangan Produk Kalsel

2 min read

Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan, Birhasani saat mengunjungi stand pameran

BANJARMASIN – Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan mengunjungi ke stand Ajang UMKM, bentuk Pameran Karya Pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Kalsel, Selasa (15/6) yang berlokasi di salah satu hotel di Banjarbaru.

Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan, Birhasani saat mengunjungi stand pameran

Kepada Abdi Persada FM, Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan Birhasani mengatakan, dari hasil kunjungan ini dapat dilihat, kegiatan Ajang UMKM dapat dijadikan sebagai momentum promosi perdagangan produk. Karena dalam Ajang UMKM, dipamerkan Karya Pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Kalsel,  dijual pula berbagai macam produk khas daerah dari Kabupaten dan kota di Kalsel. Seperti berupa kerajinan, anyaman, makanan, minuman, cemilan, dan fashion, yang merupakan hasil kreatifitas masyarakat di Banua.

“Kami menilai dengan banyak tamu maupun event yang dilaksanakan di salah satu hotel di dekat Bandara seperti ini, yang tentunya dihadiri juga tamu dari berbagai daerah regional dan nasional,  maka mereka akan menyempatkan berbelanja cinderamata, untuk dibawa pulang ke daerahnya,” ucapnya.

Birhasani menjelaskan, dengan adanya Ajang UMKM, Pameran Karya Pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Kalsel ini, secara tidak langsung menjadi ajang promosi dan publikasi  produk UMKM, apalagi masih dimasa pandemi COVID-19. Harapannya akan mampu menembus pangsa pasar nasional.

Kepala Disdag Kalsel Birhasani, bersama Ketua DPD Gerakan Kewirausahaan Nasional Kalsel Isna Alib

“Saya rasa, dengan mengunjungi dan berbelanja produk itu, sebagai cara turut berpartisipasi membangun perekonomian daerah. Dalam sepekan berlangsung kegiatan saja, saya sudah dua kali berkunjung untuk melihat sekaligus memberikan spirit kepada para pelaku UMKM, bahkan aktifitas transaksi lumayan besar, omzetnya perhari mencapai hingga jutaan rupiah,” katanya.

Sementara itu Ketua DPD Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) Kalsel Isna Alib mengatakan, dirinya sangat bangga dan bersyukur atas dipercayanya UKM yg tergabung dlm jajaran GKN se Kalsel, dalam kegiatan ini, terlebih lagi di masa pandemi, tentu akan membuat pelaku UKM menjadi semakin bergairah menekuni usahanya.

Untuk diketahui, Ajang UMKM, Pameran Karya Pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Kalsel, digelar di salah satu hotel di Banjarbaru, sejak 8 Juni – 31 Juli 2021 mendatang. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?