19 April 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Angka Kasus COVID-19 di Banjarmasin Turun

1 min read

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi

BANJARMASIN – Angka kasus COVID-19 di Kota Banjarmasin saat ini mengalami penurunan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi mengatakan, sempat mengalami lonjakan angka kasus COVID-19. Namun, beberapa pekan yang lalu, angka kasus COVID-19 di Banjarmasin kembali mengalami penurunan.

“Alhamdulillah saat ini angka kasus COVID-19 di Kota Banjarmasin mengalami penurunan,” ucap Machli, kepada sejumlah wartawan, baru baru tadi.

Menurut, pada pertengahan Mei 2021 lalu, angka kasus COVID-19 aktif di Banjarmasin hampir mencapai 200 kasus. Namun, pada hingga Kamis 10 Juni 2021 tercatat angka kasus aktif sebanyak 83 kasus saja.

“Penurunan kasus COVID-19 mengalami penurunan sangat signifikan,” ujarnya.

Melihat hal tersebut, Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin mengklaim, jika Pemerintah Kota Banjarmasin telah berhasil melakukan pengendalian COVID-19 di kota ini.

“Bisa dikatakan saat ini Kota Banjarmasin telah berhasil mengendalikan COVID-19,” katanya.

Menurut Machli, Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin saat ini sudah bisa menahan laju perkembangan angka kasus COVID-19 di Banjarmasin. Sehingga angka kasus COVID-19 bisa dikendalikan.

“Salah satu faktor yang menyebabkan menurunnya angka kasus COVID-19 ini karena tingginya tingkat kesembuhan yang mencapai 96,78 persen,” ucap Machli. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.