24 April 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Terpangkas Lagi, Kajian Kereta Bandara Ditangguhkan Tahun Depan

1 min read

Kepala Bappeda Kalsel, Nurul Fajar Desira

BANJARBARU – Kajian kereta bandara tahun ini harus tertunda lagi. Pasalnya, anggaran yang dialokasikan Pemprov Kalsel kembali terpangkas.

Kepala Bappeda Kalsel Nurul Fajar Desira mengatakan bukan hanya proyek strategis seperti kereta bandara saja yang mengalami pemangkasan. Tetapi, sejumlah proyek-proyek strategis lainnya juga mendapatkan kondisi yang sama.

“Pemprov Kalsel mengeluarkan surat program-program yang belum dilaksanakan harus ditunda terlebih dahulu. Kemungkinan, kajian kereta bandara tahun ini juga kami tangguhkan dulu sementara,” ujarnya, beberapa waktu yang lalu.

Terlebih, ia mengungkapkan alokasi yang digunakan untuk kajian kereta bandara ini sepenuhnya melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

“Untuk detailnya itu ada di Badan Keuangan Daerah,” ungkapnya.

Meski terpangkas tahun ini, dirinya memastikan kajian kereta bandara akan tetap dilanjutkan lagi pada 2022 mendatang dengan penyesuaian anggaran yang ada.

“Kami akan anggarkan lagi tahun depan,” paparnya.

Sekedar diketahui, Pemprov Kalsel kembali mengalami refocussing dari pemerintah pusat. Sehingga, untuk mendapatkan tambahan pihaknya akan mencari alokasi lainnya untuk dapat melakukan pemangkasan. (RHS/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.