20 April 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Fraksi PDI-P DPRD Kalsel Terima Audiensi Pengurus GMNI Kalsel

1 min read

Suasana Audiensi GMNI Kalsel ke Fraksi PDIP DPRD Kalsel

BANJARMASIN – Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Imam Suprastowo menerima audiensi Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kalimantan Selatan.

Imam mengatakan dalam audiensi itu, GMNI Kalsel menyampaikan terkait pelaksanaan Festival Bulan Bung Karno pada Juni 2021 yang diisi dengan berbagai kegiatan baik oleh DPD dan DPC GMNI Kabupaten/Kota di Kalsel.

“Antusiasme mahasiswa sangat besar untuk memperingati Bulan Bung Karno, baik di bidang lingkungan dan edukasi dan kebudayaan. Seperti di Banjarmasin akan digelar dialog publik yang juga mengundang narsum dari anggota DPRD dari luar PDI-P,” jelasnya.

Imam menyatakan sangat mendukung kegiatan positif yang dilaksanakan GMNI, baik DPD maupun DPC di Kalsel. Apalagi, lanjutnya, Bulan Bung Karno ini bukan hanya milik satu kekuatan sosial politik bukan hanya milik satu ormas tetapi adalah milik bangsa.

Sementara, Ketua DPD GMNI Kalimantan Selatan, M Lutfi Rahman mengatakan kedatangannya ke Fraksi PDI-P DPRD Kalimantan Selatan untuk menyampaikan beberapa program kegiatan, salah satunya yang sedang dilaksanakan di bulan Juni yaitu Festival Bulan Bung Karno.

“Mengingat bulan Juni menjadi Bulan Bung Karno karena di bulan ini Bung Karno lahir, tepatnya pada 6 Juni 1901 dan pada 21 Juni 1970 Bung Karno wafat, serta bulan Juni juga merupakan kelahiran Pancasila yakni pada 1 Juni. Hal itu patut kita rayakan untuk menghargai jasa pahlawan Bung Karno dan diteladani,” jelasnya.

Dari itu, GMNI melaksanakan Festival Bulan Bung Karno dengan menggelar berbagai kegiatan diantaranya talkshow yang digelar online dan dialog publik.

“Dipengurusan baru GMNI Kalsel 2021 – 2023, kami ingin berkolaborasi demi kemajuan Banua,” katanya. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.