24 April 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Dinkes Banjarmasin Siapkan Kebijakan Vaksin Gotong Royong di Kota Ini

1 min read

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi

BANJARMASIN – Dalam rangka persiapan pelaksanaan vaksin gotong royong di Kota Banjarmasin. Maka, Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin akan segera menggelar rapat koordinasi kebijakan penyaluran vaksin gotong royong tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi mengatakan, untuk mengambil kebijakan vaksin gotong royong di Kota Banjarmasin. Pihaknya, akan segera merapat bersama pihak terkait lainnya.

“Dinas Kesejahteraan Kota Banjarmasin segera menggelar rapat koordinasi dengan pihak Kadin, Indoparma, yang telah ditunjuk oleh Bioparma, sebagai pihak distributor vaksin gotong royong,” ungkap Machli, kepada sejumlah wartawan, Jumat (11/6).

Rapat koordinasi tersebut, lanjutnya, bertujuan untuk menetapkan tempat fasilitas kesehatan yang akan melayani vaksin gotong royong tersebut.

“Tujuan rapat koordinasi tersebut untuk menetapkan tempat fasilitas kesehatan yang akan menjadi pemberi layanan vaksin gotong royong,” tuturnya.

Mengingat, tambahnya, tidak semua tempat fasilitas kesehatan dapat memberikan layanan vaksin gotong royong tersebut.

Machli mengatakan, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh tempat fasilitas kesehatan, untuk dapat memberikan pelayanan vaksin gotong royong.

Menurut Machli, persyaratan tersebut wajib dipenuhi agar tempat fasilitas kesehatan tersebut dapat ditunjuk sebagai tempat pemberi layanan vaksin gotong royong tersebut.

“Syarat tersebut yang harus dimiliki, yaitu, memiliki SDM yang telah bersertifikat sebagai vaksinator, serta syarat sarana dan prasarana, berupa klinik. Tidak bisa berupa izin praktek dokter pribadi. Serta memiliki freezer khusus penyimpanan vaksin COVID-19,” ujarnya.

Machli mengatakan, rapat koordinasi tersebut akan dilaksanakan pada pekan depan. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.