6 Desember 2021

Pemko Terima Bantuan Masyarakat Banjarbaru Untuk Palestina Melalui Baznas

2 min read

BANJARBARU – Kamis (10/6) Walikota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin didampingi Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah menerima secara langsung bantuan kemanusiaan untuk palestina dari masyarakat Kota Banjarbaru melalui Badan Amin Zakat (baznas) Kota Banjarbaru senilai Rp250.000.000 (dua ratus lima puluh juta) yang berlangsung di Ruang Tamu Walikota Banjarbaru.

Wakil Ketua 1 Bidang Pengumpulan, Baznas Kota Banjarbaru Hafidah menjelaskan berkat adanya edaran dari pemerintah Kota Banjarbaru yang ditandatangani langsung oleh Walikota Banjarbaru, sambutan masyarakat untuk membantu Palestina sangatlah luar biasa.

“Alhamdulillah berkat surat edaran Wali Kota bapak M Aditya Mufti Ariffin ini sangat luar biasa disambut oleh masyarakat sehingga pada hari ini kita dapat mengumpulkan dana sebesar dua ratus lima puluh juta rupiah,” ucap Hafidah dengan perasaan senang.

Pengumpulan dana ini disampaikannya, dalam kurun waktu sekitar setengah bulan.

“Sekitar setengah bulan itu kita imbau pada setiap masjid yang ada di Kota Banjarbaru serta lewat jejaring media sosial yang ada. Yang mendasari pengumpulan dana ini adalah sebagai bentuk nyata aksi peduli kemanusiaan yang ada di Negara Palestina yang saat ini sedang mengalami konflik,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah Kota Banjarbaru dan Pribadi mengucapkan rasa bangga dan terimakasih kepada seluruh masyarakat.

“Terimakasih untuk warga Kota Banjarbaru atas rasa kepedulian yang tinggi kepada saudara kita yang ada di Palestina yang sedang mengalami konflik kemanusiaan,” ucapnya.

Aditya menambahkan, bantuan yang sudah pihaknya terima akan disampaikan sesegeranya.

“Bantuan dari masyarakat Banjarbaru ini kita terima dan akan kita sampaikan segera ke kedutaan Palestina, untuk selanjutnya di salurkan kepada saudara-saudara kita yang ada di Palestina yang membutuhkan,” ujar Wali Kota yang akrab disapa Ovie ini.

Ovie juga memastikan,  jika kedepannya ada hal-hal yang bisa dibantu, maka pihaknya siap membantu kembali.

“Kita pasti bantu lagi. Kita bantu dengan semampu kita dan mudah-mudahan apa yang kita lakukan untuk saudara-saudara kita di Palestina Ini mendapat berkah dan pahala dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” harapnya. (RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?