18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

DKISP Kabupaten Banjar Gelar Workshop Satu Data Statistik Sektoral

1 min read

BANJAR – Kamis (10/6), Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar menggelar workshop satu data sektoral. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala DKISP Kabupaten Banjar Aidil Basith di Aula Barakat Setda Kab Banjar. Workshop Satu Data Statistik Sektoral Kabupaten Banjar dengan tema “Mari Kita Wujudkan Satu Data Kabupaten Banjar” tersebut diikuti oleh seluruh perwakilan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar guna mewujudkan data yang akurat, mutakhir, terpadu, terintegrasi, dan dapat diakses oleh pengguna data.

Kepala DKISP Kabupaten Banjar Aidil Basith saat membuka Workshop satu data statistik sektoral

Kepala DKISP Kabupaten Banjar Aidil Basith menyampaikan, tujuan dari Workshop Satu Data Statistik Sektoral yaitu memberikan panduan kepada pengelola data dari masing-masing SKPD, dalam melaksanakan tugasnya menginput data sektoral masing-masing pada aplikasi yang disiapkan.

“Tujuannya adalah para peserta nanti bisa menginput data masing-masing SKPD ke data kita di portal Satu Data,” ucap Aidil Basith.

Ditambahkannya, pentingnya data yang pasti terintegritas dan berkesinambungan sebagai bahan bagi pimpinan daerah dalam mengambil keputusan. Keputusan akan salah apabila data salah, keputusan akan lemah apabila datanya kurang.

“Kami meminta agar para peserta workshop betul-betul menyimak dan memperhatikan materi yang disampaikan oleh narasumber, sehingga bisa mengimplementasikannya untuk menginput data di SKPD masing-masing,” lanjut Aidil Basith.

Aidil Basith menambahkan, pihaknya mengharapkan dengan dengan digelarnya kegiatan ini, maka semua SKPD dapat menginput data secara berkala dan pada akhirnya  bisa mewujudkan Satu Data Kabupaten Banjar. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.