6 Desember 2021

Wakil Ketua DPRD Kalsel Gunakan Hak Pilihnya di PSU

1 min read

Wakil Ketua DPRD Kalsel, Karmila didampingi suaminya Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Harry Wijaya.

BANJARMASIN – Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Karmila mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) 06 di Komplek Bunyamin Permai II Kelurahan Pemurus Dalam Banjarmasin Selatan untuk melakukan Pemilihan Suara Ulang (PSU), Rabu (9/6). Menurutnya, sebagai warga negara yang baik, harus menggunakan hak pilihnya dan bertepatan domisilinya di Banjarmasin Selatan.

“Tempat tinggal di wilayah PSU Banjarmasin Selatan, saya menggunakan hak pilih,” katanya.

Karmila menambahkan pihak Dewan sendiri juga melakukan pemantauan jalannya PSU. Ia berharap antusias pemilih pada PSU Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan ini bisa lebih meningkat.

“Semoga PSU berjalan lancar, aman, damai dan kondusif,” harapnya.

Sementara itu, Harry Wijaya yang mendampingi istrinya Karmila dalam mencoblos mengimbau warga Banjarmasin Selatan ikut berpartisipasi menggunakan hak pilih di PSU Pilgub Kalimantan Selatan 9 Juni 2021 dan berharap tingkat kehadiran mencapai 80 persen.

“Saya berharap masyarakat menggunakan hak pilih sesuai pilihannya, jangan sampai golput,” katanya.

Ketua DPRD Kota Banjarmasin ini juga mengatakan, kinerja penyelenggara pemilu, Bawaslu maupun KPU Kota Banjarmasin, sudah cukup luar biasa dalam sosialisasi pelaksanaan PSU dan ajakan memilih ke masyarakat.

Terpisah, Ketua KPPS TPS 006 Kelurahan Pemurus Dalam, Zainal Arifin mengatakan animo masyarakat cukup antusias dalam memberikan hak pilihnya.

“Sekitar 50 persen sudah datang ke TPS,” jelasnya.

Dirinya pun berharap kehadiran masyarakat 100 persen untuk menyukseskan pelaksanaan PSU kali ini. Ia pun mengakui saksi kedua paslon sudah ada di tempat untuk menyaksikan jalannya pemungutan suara.

Adapun jumlah DPT di TPS 006 berjumlah 220 orang yang terdiri dari 100 orang laki-laki dan 120 orang perempuan. (NRH/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?