6 Desember 2021

Pantau Kelancaran PSU, Forkopimda Kalsel Monitoring di Banjarmasin dan Banjar

2 min read

Pj Gubernur Kalsel (dua dari kanan) beserta rombongan disambut Bupati Banjar (dua dari kiri) saat monitoring di TPS 07 Tanjung Rema kabupaten Banjar, pada Rabu (09/06).

BANJARMASIN – Tepat di hari pencoblosan untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilgub Kalimantan Selatan tahun 2021 pada Rabu (9/6), Pj Gubernur bersama Forkopimda Kalsel melakukan monitoring ke sejumlah TPS di 3 wilayah kecamatan di 3 kabupaten kota. Yakni ke TPS 07 Banjar Indah Permai Banjarmasin Selatan, dan TPS 07 Tanjung Rema kabupaten Banjar. Sedangkan monitoring ke TPS 01 Binuang kabupaten Tapin, batal dilaksanakan, karena mepetnya waktu perjalanan menuju lokasi dari titik monitoring kedua di kabupaten Banjar, ke wilayah Binuang Tapin. Diperkirakan, jika perjalanan dilanjutkan, maka rombongan yang juga terdiri dari ketua KPU RI Ilham Saputra ini, tidak akan sempat melihat proses pencoblosan di lokasi ketiga tersebut.

Saat berada di TPS 07 Banjar Indah Permai Banjarmasin Selatan, kepada wartawan, Pj Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal ZA berharap, PSU dapat berjalan aman, damai dan lancar hingga proses penghitungan suara selesai.

“Sejauh ini kita memonitor hingga ke tahapan pencoblosan, tidak ada kendala berarti,” kata Safrizal.

Lebih lanjut Ia berharap, pada proses penghitungan PSU, tidak ada kerumunan massa.

“Masyarakat bisa menyaksikan proses penghitungan PSU melalui live streaming di rumah masing-masing, hindari terjadi kerumunan,” tegasnya.

Tidak lupa, lelaki kelahiran Aceh ini juga berterima kasih kepada seluruh pihak, yang telah membuat PSU pada Rabu (9/6) dapat berjalan lancar. Seluruhnya terwujud berkat kerjasama dan sinergi yang baik antara semua pihak.

“Kita ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak baik itu penyelenggara pemilu yakni KPU, Bawaslu, jajaran Forkopimda Kalsel serta masyarakat di Banua pada umumnya, sehingga proses penyelenggaran PSU dapat berjalan baik hingga saat ini,” tutupnya usai monitoring di TPS 07 Tanjung Rema Martapura, kabupaten Banjar.

Rombongan Forkopimda yang turut dalam monitoring PSU pada Rabu (9/6), diantaranya adanya Kapolda Kalsel Rikwanto, Danrem 101/Antasari Firmansyah, Ketua DPRD Kalsel Supian HK, dan juga Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar. (RIW/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?