28 November 2021

DPRD Banjarmasin : Hasil PSU Lahirkan Pemimpin Yang Lebih Baik

2 min read

sebelum masuk ke TPS, warga wajib mencuci tangan.

BANJARMASIN – Pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) Pilkada Kalsel tahun 2020,
Gubernur dan Wakil Gubernur, sesuai keputusan Mahkamah Konsitusi (MK) digelar di lima Kecamatan Kabupaten Banjar, Astambul, Matraman, Martapura, Aluh-Aluh dan Sambungan Makmur. Kemudian, pada 24 TPS di Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin, dan seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin.

Anggota DPRD Kota Banjarmasin Daerah Pemilihan Banjarmasin Selatan Abdurrasyid Ridho kepada Abdi Persada FM pada Rabu (9/6) mengatakan, dengan digelar PSU sesuai keputusan MK, dan hasilnya nanti ditetapkan dari lembaga penyelenggara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalsel, harapannya siapapun yang terpilih sebagai pemimpin, akan lebih memprioritaskan kejujuran dan keadilan, untuk membangun bumi lambung mangkurat, lebih baik lagi.

“Kami minta semua pasangan calon (paslon) akan berlapang hati menerima keputusan, karena menang dan kalah itu wajar, untuk mewujudkan damai itu indah. Kemudian bagi seluruh tim pendukung, tidak lagi saling membanggakan paslon, mari bersama-sama membangun Kalsel,” katanya.

Rasyid (sapaan akrabnya) menyampaikan, khusus warga di Kelurahan Pemurus Dalam TPS 07, dari hasil pemantauan di lapangan, mereka sangat antusias hadir di Tempat Pemungutan Suara (TPS), dalam Pemungutan Suara Ulang (PSU), untuk memberikan hak suaranya, sejak dibuka pada jam 07.00 WITA dan berakhir jam 13.00 WITA.

“Saya bangga warga memiliki rasa antusias memberikan hak suara,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS)
Tempat Pemungutan Suara (TPS) 22, Kelurahan Basirih Selatan, Kecamatan Banjarmasin Selatan Fadliannor mengakui, sejak dibuka pada pagi 07.00 WITA, warga sangat antusias mengikuti kegiatan
PSU. Untuk mencegah terjadinya penyebaran COVID-19, pihaknya sangat ketat menerapkan protokol kesehatan (prokes), dari mulai ketersediaan tempat mencuci tangan dengan sabun dan masker ganti.

Ketua KPPS
TPS 22, Kelurahan Basirih Selatan, Fadliannor.

“Anggota kamipun telah dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD),” tutupnya.

Untuk diketahui, ada 11 orang Anggota DPRD Banjarmasin, Daerah Pemilihan Banjarmasin Selatan yang memberikan hak suaranya yaitu Achmad Rudiani, Siti Rahimah, Aliansyah, Abdurrasyid Ridho, Istiqamah, Abdul Muis, Afrizaldi, Muhammad Natsir, Syaifullah, dan Ketua Dewan Banjarmasin Harry Wijaya. (NHF/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?