1 Desember 2021

Sambangi Kemenhub RI, Wali Kota Banjarbaru Minta Tambahan Bus Hingga JPO

1 min read

BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru, M. Aditya Mufti Ariffin didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru Ahmad Yani melakukan audiensi ke Kantor Kementerian Perhubungan, di Jakarta, pada Senin 7 Juni 2021.

Kedatangan Wali Kota Banjarbaru diterima oleh Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi.

Wali Kota Banjarbaru, M. Aditya Mufti Ariffin menyampaikan, tujuan Audiensi ini adalah untuk menyerahkan dan menindaklanjuti pengajuan proposal.

“Menindaklanjuti proposal untuk bantuan bus sekolah, Area Trafic Control System (ATCS) untuk mendukung BRT, soal Taman Lalu Lintas, Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) dan Jalur Sepeda,” jelasnya, kepada sejumlah wartawan, Selasa  (8/6).

Disampaikan Aditya, dalam pertemuan tersebut juga dirinya menjelaskan secara singkat tentang situasi dan kondisi Kota Banjarbaru mulai dari luas wilayah, jumlah penduduk, ketersediaan dan pengoperasional bus sekolah, serta Penerangan Jalan Umum (PJU).

Selain itu disampaikannya pula, Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Wali Kota Banjarbaru saat audiensi tersebut juga melakukan penandatanganan Berita Acara Serah Terima operasional bus dengan Direktur Angkutan Jalan Kemenhub RI, Ahmad Yani.

“Tidak hanya itu, dalam kesempatan audiensi itu pula, kita sudah kembali mengajukan permohonan armada bus 10 unit, PJU skema BTS di jalan Trikora, pendampingan penataan kawasan Tertib Lalu Lintas untuk jalan Panglima Batur, ATCS untuk mendukung BRT, Taman Lalu Lintas, dan juga Jembatan Penyeberangan Orang (JPO),” tutupnya. (RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?