24 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Tingkatkan Mental Bertanding, Atlet Diberikan Pelatihan Psikologi

2 min read

Kepala Dispora Kalsel Hermansyah saat membuka pelatihan

BANJARMASIN – Untuk meningkatkan semangat bertanding atlet berprestasi Kalsel, maka Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan mengadakan, Pelatihan Psikologi untuk pelatih dan atlet cabang olahraga unggulan provinsi Kalsel ini.

Pelatihan Psikologi untuk pelatih dan atlet cabor unggulan kalsel

Pelatihan dilaksanakan di salah satu hotel berbintang di kota Banjarmasin, Senin (7/6). Pelatihan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan Hermansyah.

Dalam sambutannya Hermansyah mengharapkan, pelatihan ini dapat meningkatkan mental bertanding atlet. Sehingga, prestasi atlet semakin meningkat.

“Karena saat ini kurang lebih tiga bulan lagi, atlet Kalsel menghadapi pertandingan PON di Papua, maka pelatihan psikologi ini perlu diberikan,” ungkapnya.

Hermansyah mengatakan, tujuan digelarnya pelatihan ini, untuk meningkatkan semangat bertanding atlet. Sehingga, diharapkan menghasilkankan juara.

Meningkatkan daya psikologi ini, lanjutnya, dimulai dari persiapan hingga pelaksanaan pertandingan berlangsung.

“Pelatihan psikologi ini diberikan langsung oleh psikolog nasional,” ucap Hermansyah.

Menurut Hermansyah, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan saat ini, benar-benar mempersiapkan mental juara atlet berprestasinya, untuk menghadapi PON Papua mendatang.

Sementara itu, Kabag Peningkatan Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan Fitri Hernandi mengatakan, diberikannya pelatihan psikologi untuk pelatih dan atlet cabang olahraga andalan Provinsi Kalsel untuk PON Papua mendatang.

“Pelatihan ini merupakan koloborasi antara psikologi Satgas Wasaka dengan psikologi nasional yang pernah berkiprah pada ajang nasional dan internasional,” ungkapnya.

Pelatihan ini sendiri, lanjutnya, untuk mengetahui mental bertanding yang dimiliki atlet saat ini.

“Dengan mengetahui mental bertanding atlet, maka para psikolog ini dapat meningkatkan mental bertanding tersebut,” ucap Fitri.

Sehingga, tambahnya, prestasi maksimal dapat diberikan oleh para atlet andalan Provinsi Kalsel tersebut.

“Tentunya dengan adanya pelatihan psikologi untuk pelatih dan atlet, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan berharap, prestasi atlet akan semakin meningkat lagi ke depannya,” ujar Fitri. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.