12 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

2021, Pemprov Kalsel Akan Bangun 4 Sekolah Baru

1 min read

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel Muhammad Yusuf Effendi

BANJARBARU – Untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan Angka Partisipasi Kasar (APK) dan Angka Partisipasi Murni (APM) di Kalsel, Pemerintah Provinsi Kalsel akan menambah 4 unit sekolah baru di daerah ini. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kalsel Muhammad Yusuf Effendi, Kamis (3/6) tadi.

Disampaikan Yusuf, 4unit sekolah yang akan dibangun tersebut yakni SMAN 5 Banjarbaru, SMAN 1 Piani Tapin, SMKN Mantewe dan SMKN 2 Rantau Tapin.

“Tiga pembangunan didanai dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), dan satu kita usahakan dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN),” ungkapnya.

“Pembangunan SMKN 2 Rantau sudah mendapatkan titik terang dari Kemendikbud. Dengan itu jelasnya dapat membantu Pemprov Kalsel dalam menambah jumlah unit sekolah baru,” jelas Yusuf lagi.

Ditambahkan Yusuf Effendi, sejak 2019 Pemprov Kalsel sudah menambah 9 unit sekolah baru di daerah ini. Sehingga jumlah SMA dan SMK naungan Disdikbud Provinsi Kalsel berjumlah sebanyak 354 sekolah. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.