6 Juli 2022

Pemprov Kalsel Ajak Sinkronisasi Program Kepemudaan

1 min read

Rakor Bidang Kepemudaan Dispora Se Kalsel

BANJARMASIN – Untuk meningkatkan program kepemudaan di Provinsi Kalimantan Selatan, maka Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mengajak Pemerintah Daerah menyamakan persepsi serta sinkronisasi program kepemudaan tersebut.

Hal ini dikatakan Asisten 2 Bidang Ekonomi dan Perbangunan Setdaprov Kalsel Saiful Azhari, saat membuka Rapat Koordinasi Bidang Kepemudaan Se Kalsel, di salah satu hotel berbintang di Banjarmasin, Kamis (3/6).

Dalam sambutannya Saiful mengatakan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan tentunya mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh Dispora Kalsel bidang kepemudaan ini.

“Pemerintah Provinsi Kalsel tentunya memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini, untuk peningkatan kepemudaan, yang dilakukan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel,” ucapnya.

Menurut data BPS, lanjutnya, Provinsi Kalsel memiliki potensi usia produktif yang cukup banyak. Oleh karena itu, potensi pemuda ini perlu ditingkatkan lebih lanjut.

“Pemuda di Provinsi Kalsel ini perlu dibimbing dan dipersiapkan untuk menjadi pemimpin di masa depan,” ujarnya.

Dan, lanjut Syaiful, pihaknya berharap seluruh peserta dapat mengikuti rakor ini dengan serius, sehingga nantinya dihasilkan rekomendasi, untuk peningkatan kemajuan pemuda di provinsi ini.

“Kami berharap pada rakor ini menghasilkan rekomendasi yang dapat meningkatkan bidang kepemudaan di Kalsel,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel Hermansyah mengatakan, dilaksanakan acara ini untuk menyamakan persepsi antara Pemerintah Provinsi Kalsel dengan Pemerintah Daerah di 13 Kabupaten dan Kota di Kalsel.

Maka, lanjutnya, dengan sinkronisasi program tersebut, maka dapat meningkatkan program kepemudaan. Sehingga, kedepannya tercipta generasi pemuda yang handal di Provinsi Kalsel. (SRI/RDM/RH)

1 thought on “Pemprov Kalsel Ajak Sinkronisasi Program Kepemudaan

  1. Dispora Prov. Kalsel khususunya bidang yang menangani kepemudaan sangat aktif dalam melaksanakan pelayanan kepemudaan. Semoga dari rapat koordinasi ini dapat menghasilkan rekomendasi yang lebih berpihak kepada pemuda. Selamat melaksanakan Rakor Bidang Kepemudaan, semoga berkah dan sukses. Aaamiinn…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

yd Project. | Newsphere by AF themes.