6 Desember 2021

DPMPTSP Kalsel Gelar Bimtek Tata Cara Pengisian LKPM Online

2 min read

Suasana Pelatihan tata cara pengisian LKPM Online

BANJARMASIN – Untuk meningkatkan kemampuan perusahaan yang bergerak diberbagai sektor di provinsi ini, dalam pengisian LKPM Online. Maka, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP)  Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan bimbingan teknis (bimtek) tata cara pengisian LKPM Online.

Bimtek dilaksanakan disalah satu hotel berbintang di Kota Banjarmasin, Kamis (3/6). Dan, dibuka langsung oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Kalimantan Selatan, Nafarin.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Kalimantan Selatan Nafarin.

Dalam sambutannya Nafarin mengatakan, dilaksanakan bimtek ini agar para perusahaan yang bergerak disektor pertambangan, perkebunan, pertanian, serta lainnya, dapat memahami tata cara pengisian LKPM Online ini.

Sehingga, lanjutnya, para perusahaan tersebut tidak terlambat lagi dalam menyerahkan laporan LKPM kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Nafarin mengatakan, jika sampai saat ini Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Kalimantan Selatan masih menemukan adanya perusahaan yang belum memahami secara benar, terang pengisian LKPM Online tersebut.

“Sampai saat ini, kami masih menemukan adanya perusahaan yang tidak memahami tata cara pengisian LKPM Online ini, secara tepat,” ungkapnya.

Menurut Nafarin, perusahaan tersebut bergerak di sektor perumahan dan sektor pemanfaatan air tanah. Mereka masih belum memahami secara benar.

“Untuk perusahaan yang bergerak pada sektor pemanfaatan air tanah, seperti perusahaan air kemasan, serta perusahaan sektor perumahan masih belum memahami,” ucapnya.

Sedangkan, jelas Nafarin, salah satu tujuan dari adanya pelaporan LKPM dari perusahaan. Agar Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mengetahui nilai investasi dari perusahaan tersebut.

“Dengan adanya pelaporan LKPM ini, maka kami mengetahui berapa nilai investasi dari perusahaan tersebut,” ucapnya.

Pada bimtek tata cara pengisian LKPM Online oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Kalimantan Selatan diikuti oleh 40 peserta dari 40 perusahaan yang ada di Kalimantan Selatan. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?