6 Desember 2021

Pemprov Kalsel Dukung Kebijakan Zero ODOL Ditahun 2023

1 min read

BANJARMASIN – Ditahun 2023 mendatang, Pemerintah Pusat akan menegakkan kebijakan Over Dimension Over Loading (ODOL) terhadap angkutan truk. Menjelang ditegakkannya kebijakan ini, Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kalsel turut mendukung akan kebijakan yang dikeluarkan ini.

Penertiban truck yang bermuatan lebih oleh Dishub Kalsel beserta tim

Hal ini disampaikan Kepala Seksi Operasional Pengendalian Lalu Lintas Jalan, Dishub Provinsi Kalsel Muhammad Arief pada Kamis (28/5) tadi. Disampaikan Arief, menjelang akan ditegakkanya kebijakan Zero ODOL,  berdasarkan instruksi atau kebijakan dari pemerintah pusat terkait kebijakan Zero ODOL ditahun 2023. Pihaknya mendukung penuh kebijakan ini sehingga sejak sekarang pihaknya menertibkan kendaraan yang memiliki dimensi dan muatan melebihi aturan berlaku untuk mengimbau kepada para supir agar tidak melakukannya lagi dikemudian hari.

“Razia atau penertiban yang kami lakukan pada Kamis (28/5) ini berdasarkan kebijakan dari pemerintah pusat terkait Zero ODOL di tahun 2023 mendatang. Kami di daerah juga ikut mendukung kebijakan dari pemerintah pusat, salah satu kegiatan pada hari ini yaitu uji petik ODOL terkait penimbangan kendaraan angkutan barang,” ungkap Arief.

Arief menambahkan, pihaknya akan memberikan peringatan kepada perusahaan-perusahaan yang mengangkut barang dengan muatan berlebih terkait dengan pelanggaran angkutan barang yang melebihi muatan.

“Tidak hanya rawan kecelakaan, pelanggaran ODOL juga berpotensi mengganggu lalu lintas, dan merusak infrastruktur jalan,” tutup Arief. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?