6 Desember 2021

Kabupaten Balangan Juarai Cabor Sumpitan

1 min read

Lomba Sumpitan Festival 5 Cabor Tradisional Provinsi Kalsel

BANJARMASIN – Festival 5 Cabor Tradisional Provinsi Kalimantan Selatan sampai saat ini, untuk cabang olahraga tradisional sumpitan keluar sebagai juara Kabupaten Balangan.

Ketua Koordinator Pertandingan Cabor Sumpit Festival 5 Cabor Tradisional Provinsi Kalsel Machli mengatakan, dari kejuaraan sumpitan yang dilaksanakan pada 25 – 26 Mei 2021 di lapangan panahan GOR Hasanuddin Banjarmasin.

Ketua Koordinator Pertandingan Cabor Tradisional Sumpitan Machli

Untuk kategori kualifikasi pemenang juara 1, juara 2, serta juara 3 dimenangi oleh Kabupaten Balangan.

Sedangkan, pada kategori aduan juara 1, juara 2, serta juara 3 berhasil direbut oleh Kabupaten Balangan.

“Untuk cabor sumpitan ini, total hadiah yang diberikan sebesar 25 juta rupiah,” ucap Machli.

Menurut Machli, pihaknya berharap untuk kegiatan pertandingan olahraga tradisional lebih sering lagi dilaksanakan. Baik yang dilaksanakan oleh Dispora Kalsel, KORMI, serta lainnya.

Sehingga, lanjutnya, dengan banyak even pertandingan maka semakin cerah perkembangan olahraga tradisional di Provinsi Kalimantan Selatan.

“Saat ini di daerah terutama di Kota Banjarmasin semakin banyak bertumbuhan komunitas sumpitan, sehingga diperlukan pembinaan lebih lanjut,” ucap Machli.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya memberikan apresiasi kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Selatan yang telah melaksanakan Festival 5 Cabor Tradisional Provinsi Kalsel. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?